Mendadak Blusukan di Pasar Peterongan Jombang, Mundjidah Langsung Digeruduk Warga

Mendadak Blusukan di Pasar Peterongan Jombang, Mundjidah Langsung Digeruduk Warga

Terkini | mojokerto.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 13:20
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Sederhana dan merakyat, itulah yang ditunjukkan Mundjidah Wahab saat blusukan di Pasar Peterongan Kabupaten Jombang. Mundjidah yang datang mendadak langsung digeruduk para pedagang dan pembeli yang mayoritas emak-emak.

Tampak warga yang berada di pasar tradisional itu langsung menyambut calon nomor urut 1 ini saat turun dari mobil. Mereka menyambutnya dengan penuh semangat dan riang gembira.

Mundjidah terlihat menyapa dan menyalami satu persatu masyarakat. Bahkan terlihat putri pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah tersebut memeluk erat warga sebagai bentuk keakraban dirinya dengan masyarakat setempat. Beberapa kali para ibu-ibu mengajak Mundjidah untuk foto selfie di ponsel 

Suasana sangat cair, karena warga sangat antusias dengan kehadiran sosok calon bupati petahana yang dikenal merakyat dan peduli. “Alhamdulillah Bu Nyai, sampun disambangi (sudah didatangi),” teriak seorang perempuan pedagang sayur di lokasi.

Mengenakan kerudung dan pakaian berwarna putih, Mundjidah yang usianya memasuki 79 tahun tampak energik mengelilingi pasar tradisional itu. Pertama Mundjidah mengunjungi lapak sayur dan rempah-rempah milik Sriana (62).

Di lapak itu, bupati Jombang periode 2018-2023 ini membeli jahe dan mengobrol dengan pedagang.  Setelah itu, Mundjidah bergeser ke lapak telur dan berdiskusi dengan pedagang.

Hampir setiap lapak pedagang buah, sembako dan lainnya disambangi oleh ketua PC Muslimat NU Jombang ini. Tidak hanya menyapa, Mundjidah juga memborong dagangan pedagang lalu dibagikan kepada warga di pasar tersebut,  di antaranya adalah buah pisang.

 

Warga mengaku sangat senang dengan kedatangan calon Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Dengan turun langsung ke masyarakat, mereka sangat yakin dengan kepemimpinan Mundjidah sebagai Bupati akan mengatasi sejumlah permasalahan warga.

"Bu Mun ini bupati yang mau turun ke bawah bisa mendengar aspirasi pedagang kecil. Semoga bisa terpilih lagi dan melanjutkan program,” ujar Hamzah (46), pedagang sayur asal Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Ia juga yakin masyarakat khususnya emak-emak akan memberikan dukungan penuh dan memenangkan pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah nomor 1 di Pilkada Jombang 2024. “Kami siap mendukung nomor 1,” teriak ibu-ibu di pasar tersebut sembari mengangkat satu jari sebagai simbol dukungan.

Sementara itu, Mundjidah menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan tersebut. Menurut Mundjidah, pasangan nomor urut 1 layak didukung karena sudah mempunyai pengalaman dan tinggal menyempurnakan program kerja yang belum tuntas.

“Jangan lupa tanggal 27 November mencoblos nomor urut 1 pasangan Mundjidah-Sumrambah. Kita Akan melanjutkan dan menyempurnakan program pembangunan di Jombang," kata Mundjidah yang memanfaatkan masa kampanye Pilkada Jombang di pasar Peterongan.

Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak 2024 di Jombang diikuti dua pasangan calon. Yakni pasangan petahana Mundjidah- Sumrambah nomor urut 1. Paslon ini diusung Partai Demokrat, PPP, dan PDI Perjuangan. Kemudian paslon Warsubi-Salmanudin Yazid dengan nomor urut 2. Pasangan yang diusung Gerindra, PKB, PKS, Golkar, NasDem, Gelora, PAN dan PSI ini melakukan kampanye menemui warga Desa Watugaluh Kecamatan Diwek.

Topik Menarik