Kalahkan Samator Surabaya 3-0, Sukun Badak Kudus Lolos ke Final Livoli Divisi I 2024

Kalahkan Samator Surabaya 3-0, Sukun Badak Kudus Lolos ke Final Livoli Divisi I 2024

Olahraga | muria.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 17:30
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kejutan terjadi di babak semifinal Kejurnas Antarklub Livoli Divisi I 2024 ketika tim voli putra Sukun Badak Kudus mengalahkan salah satu tim unggulan Surabaya Samator di Gor Bung Karno Purwodadi, Grobogan, Jawa  Sabtu (19/10/2024).

Sementara dalam pertandingan sebelumnya, tim putri Kharisma Premium Bandung melaju ke babak final setelah mengalahkan tim putri tuan rumah Mitra Grobogan tiga set langsung di lokasi yang sama.

Tim putra Sukun Badak Kudus memastikan melaju ke grand final setelah melibas tiga set langsung Samator Surabaya dengan skor 26-24 di set pertama, lalu 25-20 dan set ketiga dengan skor 25-17

Jalannya pertandingan di set pertama berjalan ketat. Kejar mengejar perolehan angka terjadi, bahkan Samator Surabaya yang sempat tertinggal mampu menempel dengan skor 20-24 hinggga akhirnya menyamakan skor 24-24 sehingga yus (deuce).

Sukun Badak Kudus kemudian langsung unggul dengan meraih satu poin sehingga unggul 25-24. Saat smash pemain Sukun Badak Kudus dijangkau pemain Samator Surabaya, pelatih Sukun Kudus meminta chalange. Hasilnya bola ternyata sudah menyentuh lantaai sehingga set pertama dimenangkan Sukun Badak Kudus dengan skor 26-24.

Memasuki set kedua chalange sempat diminta pelatih Sukun Badak Kudus hingga menjadikan skor 5-5. Selanjutnya poin silih berganti diraih kedua tim, hingga 21-19. Namun pemain Sukun Badak Kudus mampu bermain stabil dan mengakhiri set kedua dengan 25-20. 

Sukun Badak Kudus akhirya memastikan lolos ke final Kejurnas Antarklub Livoli Divisi I 2024 setelah di set ketiga dengan skor 25-17. Kendati kalah, Samator Surabaya tetap promosi ke Livoli Divisi Utama 2025.

Pelatih Sukun Badak Kudus, Dimas Andika mengaku senang dengan pencapaian anak asuhnya. Kemenangan yang diraih anak asuhnya berkat latihan keras dan disiplin selama pertandingan berlangsung.

Sementara itu Asisten Pelatih Surabaya Samator Sigit Ari Widodo akan melakukah evaluasi secara menyeluruh permainan anak asuhnya. Kekalahan kali ini karena pemain kurang berani mengambil inisiatif dan tampil agresif.

Sementara tim putri Kharisma Premium Bandung tampil agresif  di set pertama sehingga tim putri tuan rumah Mitra Grobogan tertinggal jauh dalam perolehan poin. Set kedua berakhir dengan skor 25-7

Memasuki set kedua tim putri Mitra Grobogan mencoba bangkit namun terhenti dengan skor 25-17 untuk kemenangan Kharisma Premium Bandung. Set ketiga Kharisma Premium Bandung tampil gemilang memastikan lolos ke finas dengan skor 25-7. (*)

Topik Menarik