Edukasi Masyarakat Soal Kamseltibcarlantas, Ini Yang Dilakukan Polwan Cantik di Grobogan

Edukasi Masyarakat Soal Kamseltibcarlantas, Ini Yang Dilakukan Polwan Cantik di Grobogan

Terkini | muria.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:50
share

GROBOGAN, iNewsMuria.id  - Masyarakat yang tengah beraktivitas di Jalan R Suprapto Purwodadi dikejutkan dengan kehadiran sejumlah Polwan cantik anggota Sat Lantas Polres Grobogan pada Minggu (20/10/2024).

Kehadiran mereka ternyata ingin mengajak masyarakat yang tengah menikmati kegiatan car free day berbincang tentang keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas yang menjadi poin Operasi Zebra Candi 2024. 

Beberapa orang pun menyempatkan berhenti dan mendengarkan apa yang disampaikan Polwan cantik anggota Sat Lantas Polres Grobogan yang ternyata sedang menggelar kegiatan Art Policing dalam rangka menyukseskan Operasi Zebra Candi 2024.

Para Polwan cantik anggota Sat Lantas Polres Grobogan juga berkeliling menghampiri warga yang beraktivitas sembari membagikan pamflet dan menyampaikan edukasi tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Kamsel Ipda Teddy mengatakan dalam acara art policing ini ada banyak kegiatan diantaranya sosialisasi Operasi Zebra Candi 2022, sosialisasi tentang kamseltibcarlantas, hiburan, cek kesehatan gratis dan samsat keliling.

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk menyukseskan Operasi Zebra Candi 2024 juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang apa itu kamseltibcarlantas serta wujud hadirnya anggota polri di tengah tengah aktivitas masyarakat," ujar Ipda Teddy.

Kegiatan art policing yang digelar Sat Lantas Polres Grobogan disambut antusias oleh masyarakat. Sehingga lanjutnya, dimanfaatkan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan jadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Grobogan menyampaikan pada kegiatan art policing tersebut pihaknya sengaja menyasar masyarakat yang sedang beraktivitas dalam kegiatan Car Free Day, (CFD) karena pada momen ini banyak masyarakat berkumpul.

"Di saat warga liburan di CFD, kami dari Satgas Ops Zebra menggelar edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya tertib berlalu lintas," ucap Ipda Teddy. (*)

Topik Menarik