Prabowo Tunjuk Mayor Teddy Jadi Sekertaris Kabinet Merah Putih

Prabowo Tunjuk Mayor Teddy Jadi Sekertaris Kabinet Merah Putih

Terkini | banten.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 00:30
share

TANGERANG, iNewsBanten- Teddy Indra Wijaya atau Mayor Teddy, secara resmi diumumkan Presiden Prabowo Subianto menjadi Sekretaris Kabinet. Pengangkatan sang ajudan ini, berlangsung bersamaan dengan pengumuman susunan Kabinet Merah Putih  pada Minggu malam (20/10/2024) di Istana Merdeka, Jakarta. 

Mayor Teddy dipercaya untuk membantu Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam mengkoordinasikan seluruh kegiatan kabinet serta memastikan kebijakan pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

Adapun pengumuman susunan kabinet, disampaikan setelah acara jamuan makan malam yang turut dihadiri oleh Wakil Presiden Gibran serta para tokoh nasional dan internasional.

 

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan penetapan Susunan Kabinet ini sebagai bagian daripada langkah strategisnya untuk memastikan jalannya pemerintahan periode 2024-2029 berjalan dengan efektif.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut, bahwa kabinet dibentuk dengan mengedepankan kolaborasi, integritas, dan profesionalisme, guna menghadapi tantangan global serta mencapai visi besar bangsa Indonesia.

Adapun Susunan Kabinet Merah Putih kali ini terdiri dari beragam tokoh dengan latar belakang yang bervariasi, mulai dari politik, ekonomi, hukum, hingga sosial. Langkah ini diambil guna menjawab berbagai tantangan dan dinamika yang dihadapi Indonesia dalam lima tahun mendatang.

 

Dengan komposisi yang demikian ini, Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran optimis bahwa Kabinet Merah Putih akan mampu menjawab tantangan zaman dan membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih signifikan.

 

Mantan Menteri Pertahanan era Presiden sebelumny itu menegaskan, bahwa para menteri dan kepala lembaga yang dipilih harus bekerja keras dalam melayani rakyat dan mewujudkan janji-janji kampanye.

Jajaran Kabinet Merah Putih yang baru saja dilantik ini diharapkan mampu menjadi motor penggerak pembangunan nasional, serta berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, memperkuat kedaulatan negara, dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih berdaya saing di kancah internasional.

Tentunya, Publik menaruh harapan besar pada kepemimpinan yang baru ini untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dalam berbagai sektor strategis yang mensejahterakan masyarakat.

Topik Menarik