Joss, Perjuangan Prajurit Batalyon 406 Candra Kusuma Wujudkan Lapangan Sepak Bola Bertaraf Nasional

Joss, Perjuangan Prajurit Batalyon 406 Candra Kusuma Wujudkan Lapangan Sepak Bola Bertaraf Nasional

Olahraga | muria.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 09:50
share

PURBALINGGA,iNewsMuria.id – Masyarakat Purbalingga sekitar Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma sebentar lagi bakal menikmati fasilitas olah raga sepakbola bertaraf nasional.

Karena saat ini menurut Komandan Batalyon Infanteri 406 / Candra Kusuma Letkol Inf Edward Samosir, Yonif 406 CK Purbalingga tengah membangun lapangan sepak bola bertaraf nasional.

Lapangan sepak bola bertaraf nasional tersebut tidak terlepas dari perjuangan dan niat para prajurit di Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma yang dikenal dengan sebutan Prajurit Kesatria Bojong.

“Ini merupakan perjuangan luar biasa Prajurit Batayon Infanteri 406 Candra Kusuma dalam mewujudkan impian masyarakat Purbalingga untuk sebuah lapangan sepak bola bertaraf nasional,” jelasnya, dalam rilisnya Kamis (24/10/2024).

Apalagi saat ini Batalyon Infanteri 406 Candra Kusuma mendapat kehormatan menjadi Satgas Batalyon Gerak Cepat Kongan XXXIX-F Monusco sebagai Pasukan Perdamaian Dunia di Kongo Afrika.

Proses mewujudkan lapangan sepak bola bertaraf nasional di Yonif 406 CK Purbalingga dimulai dari pembuatan drainase, penimbunan lapangan dengan material, hingga penanaman rumput berkualitas high level.

Kendati melewati proses yang cukup panjang, namun ada harapan besar apabila nantinya lapangan sepak bola bertaraf nasional itu benar-benar selesai pembangunannya.

Karena prajurit Kesatria Bojong (sebutan untuk prajurit Batalyon Infanteri 406 Candra Kusuma) yang berpartisipasi dalam pembangunan lapangan itu ingin mewujudkan fasilitas olahraga untuk penggemar sepak bola di Purbalingga.

“Nantinya lapangan sepak bola Garuda Candra Kusuma bisa digunakan oleh prajurit dan masyarakat. Harapannya kualitas kesehatan masyarakat dan Kesatria Bojong semakin meningkat,” tegasnya.

Komandan Yonif 406/Candra Kusuma, Letkol Inf Edward Samosir meminta doa restu dari keluarga besar Yonif 406 CK  dan seluruh masyarakat Purbalingga.

“Mohon doa restu agar pembangunan fasilitas olahraga ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat segera digunakan,” tambahnya. (*)

Topik Menarik