Istana: Tamu Negara Mulai Berdatangan untuk Hadiri Pelantikan Presiden Prabowo Hari Ini 

Istana: Tamu Negara Mulai Berdatangan untuk Hadiri Pelantikan Presiden Prabowo Hari Ini 

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 06:51
share

JAKARTA - Istana melalui Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan tamu-tamu negara yang menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mulai berdatangan hari ini, Sabtu (19/10/2024).

“Tanggal 19 (Oktober), berdasarkan informasi, tamu-tamu negara sudah mulai berdatangan, yaitu para tamu negara dan sahabat dan tentunya ada kekhususan undangan dari Bapak Presiden Bapak Prabowo, di mana tanggal 19 (Oktober) ada dua lokasi untuk tamu negara tiba di Indonesia atau Jakarta, yaitu di Halim dan Soekarno-Hatta,” ujar Heru dalam keterangannya dikutip dari Youtube resmi Sekretariat Presiden.  

Lebih lanjut, Heru mengatakan akan ada 20 pimpinan negara yang akan hadir untuk pelantikan Prabowo. Ditambah satu utusan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sementara, sebanyak 13 utusan khusus Kepala Negara juga akan hadir. “Jumlah Kepala Negara 20 plus 1 dan jumlah perwakilan khusus Kepala Negara sejumlah 13.”

“Ada utusan PBB ya, jadi Kepala Negara 20 plus 1 di kawasan Eropa, jumlah perwakilan putusan khusus Kepala Negara 13,” jelasnya lagi.

Heru memastikan pihaknya sudah mempersiapkan kedatangan tamu-tamu negara ini bersama dengan Kementerian Luar Negeri, jajaran TNI AU, pengelola Lanud Halim Perdanakusuma, juga Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Ini semuanya sudah kami persiapkan dan juga hotel-hotel yang sudah ditetapkan, kita sudah mempersiapkan dengan baik termasuk dengan Pemda DKI,” papar Heru.

 

Selain itu, Heru mengatakan pada saat kedatangan tamu negara akan ditayangkan di Light Emitting Diode (LED) maupun videotron yang ada di sejumlah titik di Jakarta.

“Pada saat kedatangan, kami pada saat itu meminta kepada Pemda DKI bisa ditayangkan di seluruh LED dan videotron yang ada di Jakarta. Yang mulai tanggal 19 (Oktober), rangkaian dari Halim maupun rangkaian dari Soetta. Ini sudah kami persiapkan dan mulai hari Senin kemarin kami sudah digladikan,” pungkasnya.

 
 

Topik Menarik