Prabowo Resmi Bentuk Badan Penyelenggara Haji, Dipimpin Gus Irfan dan Dahnil Anzar

Prabowo Resmi Bentuk Badan Penyelenggara Haji, Dipimpin Gus Irfan dan Dahnil Anzar

Nasional | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:06
share

Presiden Prabowo Subianto resmi membentuk Badan Penyelenggara Haji. Pembentukan badan baru ini ditandai dengan pelantikan KH Moch Irfan Yusuf sebagai kepala dan Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai wakil kepala di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Pengangkatan Kiai Irfan Yusuf dan Dahnil Anzar Simanjuntak berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 144 P Tahun 2024 tentang Badan penyelenggara Haji.

Setelah dibacakan Keppres tersebut, Prabowo kemudian bertanya kepada Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji atas kesediaannya untuk diambil sumpah jabatan.

Baca juga: Prabowo Tempatkan 3 Orang Pimpin Badan Urusan Haji dan Umrah, Ini Sosoknya

"Bersediakah saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing," kata Prabowo.

"Bersedia," jawab Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji.

Prabowo selanjutnya mengajak Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji itu untuk mengikuti ucapan sumpah jabatan yang ia bacakan.

"Bahwa saya, akan setia kepada UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Prabowo yang diikuti Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa bertanggung jawab," kata Prabowo lagi yang juga Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji.

Topik Menarik