Jadi Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji, Tangis Dahnil Anzar Pecah saat Disalami Prabowo

Jadi Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji, Tangis Dahnil Anzar Pecah saat Disalami Prabowo

Nasional | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:26
share

JAKARTA - Tangis Dahnil Anzar Simanjuntak pecah usai dirinya dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji. Pelantikan Dahnil bersama pimpinan badan lainnya digelar di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Berawal dari Prabowo yang menyalami satu per satu orang yang bakal membantunya di pemerintahan. Tak sedikit dari mereka yang tersenyum dan memberikan salam hormat kepada Prabowo.

Hingga Prabowo datang menyalami Dahnil. Tangis mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu pecah. 

Dirinya tak kuasa menahan haru saat bersalaman dan menatap wajah Prabowo. Sosok yang turut diperjuangkannya untuk bisa menjadi Presiden ke-8 RI.

Dahnil adalah orang yang terbilang dekat dengan Prabowo karena sebelumnya dipercaya sebagai juru bicara. Dahnil juga merupakan kader dari Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo.

Prabowo diketahui resmi membentuk Badan Penyelenggara Haji. Hal ini ditandai dengan pelantikan Ketua Penyelenggara dan Wakilnya di Istana Negara. Sebelumnya, Badan Penyelenggara Haji berada di bawah Kementerian Agama (Kemenag).

Setelah dibacakan Keppres, Prabowo kemudian bertanya kepada Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji atas kesediaannya untuk diambil sumpah jabatan. 

“Bersediakah saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing,” kata Prabowo. 

“Bersedia,” jawab Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji.

 

Prabowo selanjutnya mengajak Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji itu untuk membaca sumpah yang dirinya bacakan. 

“Bahwa saya, akan setia kepada UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Prabowo yang diikuti Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa bertanggung jawab,” kata Ketua dan Wakil Badan Penyelenggara Haji kompak.

Topik Menarik