Tampil  Melempem di Laga Persebaya Surabaya vs Dewa United, Penampilan Francisco Rivera Jadi Sorotan

Tampil Melempem di Laga Persebaya Surabaya vs Dewa United, Penampilan Francisco Rivera Jadi Sorotan

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 01:00
share

SURABAYA – Penampilan bintang Persebaya Surabaya, Francisco Rivera di laga kontra Dewa United du Liga 1 2024-2025 menjadi sorotan. Pasalnya banyak yang menilai permainan Rivera buruk di laga tersebut dan pelatih Persebaya, Paul Munster pun sepakat ada yang berbeda dengan permainan anak buahnya tersebut,

Apalagi gara-gara buruknya penampilan Rivera, hal itu membuat alur serangan Persebaya terlihat buntu. Padahal, ketika Rivera tampil di bawah perfoma terbaiknya, kondisi tim Bajul Ijo cukup terpengaruh secara keseluruhan.

Memang merujuk statistik secara keseluruhan laga di tujuh pertandingan terakhir, Rivera sebenarnya tak selalu bermain di bawah performa. Dari 7 laga yang dijalaninya bersama tim kebanggaan masyarakat Surabaya ini, ia sudah mencatatkan satu assist. Asisst-nya itu bahkan membantu Persebaya meraih kemenangan di laga tandang melawan PSBS Biak di pekan 6 Liga 1 musim 2024 - 2025.

Dari sisi penyerangan, pemain asal Meksiko ini mencatatkan 131 umpan sukses, empat kali peluang ke gawang lawang, dan satu kali mengarah ke target. Catatan statistik itu didapat selama bermain 626 menit, atau nyaris di 7 pertandingan ia bermain penuh 90 menit.

Pesepakbola berusia 30 tahun ini hanya bermain tak penuh ketika melawan Malut United dan Persita Tangerang, yang diganti sama-sama di menit 88. Tapi performa yang kurang baik di laga melawan Dewa United, tak membuatnya diganti oleh Paul Munster, Pelatih Persebaya Surabaya.

Kendati demikian, Paul mengakui jika pemain terbaik liga musim lalu sebenarnya bisa bermain lebih baik lagi di laga melawan Tangsel Warrior, julukan Dewa United. Munster pun akan mengevaluasi setiap kinerja pemainnya tanpa terkecuali ke Rivera sekalipun.

"Ya, saya setuju soal Rivera (performa yang di bawah saat laga melawan Dewa United), saya akan bicara kepadanya," kata Paul Munster, dikutip pada Selasa (1/10/2024).

Topik Menarik