Dua Geng Motor Bentrok di Bandung Barat, 1 Orang Tewas Mengenaskan

Dua Geng Motor Bentrok di Bandung Barat, 1 Orang Tewas Mengenaskan

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:05
share

BANDUNG BARAT - Bentrokan berdarah antara dua kubu geng motor terjadi di Kampung Haurngambang, RT 02/07, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Bentrok bermotor itu terjadi pada Sabtu 28 September 2024. Korban berinisial MA (25) yang merupakan salah satu anggota geng motor itu meninggal dunia usai terkena sabetan senjata tajam.

Bentrokan itu bermula ketika salah satu geng motor kedapatan sedang pesta minum-minuman keras alias miras di lokasi kejadian. Saat itu, tiba-tiba melintas geng motor lainnya yang sebelumnya sehabis kumpul-kumpul di daerah Kihapit, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. 

Kemudian geng motor yang sedang pesta miras itu menghentikan laju geng motor lainnya hingga akhirnya keributan pun pecah. Salah satu anggota geng motor berinisial MA (25) terkena sabetan senjata tajam hingga akhirnya meninggal dunia.

"Terjadi cekcok kemudian saling melakukan penyerangan di TKP. Saat melakukan keributan, kemudian para pelaku ada yang menggunakan senjata tajam sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," ungkap Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto di Mapolres Cimahi, Senin (1/10/2024).

 

Usai bentrokan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap sejumlah pelaku yang diketahui bernama Dani, Lutfianto Saputra dan Fajar Yusuf. Sedangkan dua pelaku lainnya, yakni Fadil dan Irawan masih buron.

"Untuk tersangka yang sudah kita amankan ada D (Dani), LS (Lutfianto Saputra) dan FY (Fajar Yusuf). Masih ada 2 orang yang sudah diketahaui identitas dan sedang diajukan pengejaran," kata Tri.

Akibat perbuatannya, para pelaku yang sudah dijadikan tersangka itu akan dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke 3 Jo 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Tri meminta dua pelaku yang masih buron untuk menyerahkan diri.

"Masih ada 2 orang yang sudah diketahaui identitasnya dan sedang dilakukan pengejaran. Kami sampaikan para pelaku segera menyerahkan diri atau kami akan melakukan tindakan tegas dan terukur," tandasnya.

Topik Menarik