Kritik Mobil Mewah Pakai BBM Subsidi, Sopir Taksi: Sadar Diri

Kritik Mobil Mewah Pakai BBM Subsidi, Sopir Taksi: Sadar Diri

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:54
share

JAKARTA - Seorang sopir taksi bernama Rusdi (50 Tahun), mengkritik kepada pengguna kendaraan mewah yang masih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Kritikan pria paruh baya itu beralasan, lantaran bahan bakar jenis Pertalite dan Solar hanya diperuntukkan bagi kelompok masyarakat rentan dan bukan mereka yang mapan secara ekonomi alias orang kaya.

“Saran saya ya, mudah-mudahan pada sadar gitu (pengguna mobil mewah), seharusnya yang gak bisa isi Pertalite sadar, harus ngisi ini kan, karena subsidi ini kan untuk mobil CC-nya kecil, mudah-mudahan lebih lancar,” ujar Rusdi saat ditemui MNC Portal di SPBU, Gandaria 2, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2024).

Rusdi menilai, sejumlah mobil mewah masih mengantri untuk mendapatkan bahan bakar subsidi di SPBU milik PT Pertamina (Persero). Selain mengambil BBM yang bukan menjadi haknya, keberadaan pengguna mobil mewah membuat antrian menjadi lebih panjang.

“Jadi, gak macet lah, gak kayak biasanya mobil mewah yang CC-nya gede kan masuk, jadi, aduh sangat ngantri banget,” paparnya.

Topik Menarik