Wasit Asal Oman dan Kuwait Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia

Wasit Asal Oman dan Kuwait Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 20:49
share

WASIT asal Oman dan Kuwait pimpin laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia. Laga ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia itu akan digelar di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024.

Dilansir dari akun Instagram @stadionlovers, Senin (1/10/2024), duel Timnas Indonesia vs Bahrain akan dipimpin perangkat wasit asal Oman dan Kuwait. Wasit utama adalah Ahmed Al-Kaf dari Oman.

Kemudian, ada Abu Baker Al-Amri dan Rashid Al-Gathi sebagai asisten wasit yang juga berasal dari Oman. Selanjutnya, ada Qasim Al-Hatmi wasit keempat ini juga berasal dari Oman.

Terakhir, ada Abdullah Al-Kandri yang akan jadi wasit VAR. Wasit yang satu ini berasal dari Kuwait.

“Perangkat wasit asal Oman & Kuwait akan memandu laga pertandingan Round 3 antara Bahrain vs Indonesia,” tulis akun Instagram @stadionlovers.

“Ref: Ahmed Al-Kaf, Ass Ref: Abu baker Al-Amri, Ass Ref: Rashid Al -Gathi, Forth Ref: Qasim Al-Hatmi, VAR: Abdullah Al-Kandri,” lanjutnya.

Timnas Indonesia mungkin perlu waspada dengan wasit Ahmed Al-Kaf. Pasalnya, sebuah keputusan kontroversi pernah dibuatnya saat memimpin laga Timnas Arab Saudi kontra Thailand di Piala Asia U-23 2020.

Kala itu, Ahmed Al-Kaf yang memimpin pertandingan memberi penalti kontoversial kepada Arab Saudi. Buntutnya, Arab Saudi pun mengemas kemenangan dengan skor 1-0 untuk laga yang digelar pada 18 Januari 2020 itu.

Topik Menarik