Jadi Mobil Listrik Terlaris, BYD Sebut Sudah Prediksi

Jadi Mobil Listrik Terlaris, BYD Sebut Sudah Prediksi

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 11:32
share

JAKARTA - Produsen asal China, BYD, menjadi mobil listrik terlaris berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke diler) Gaikindo pada Agustus 2024. BYD mengalahkan Wuling, yang sudah lebih dulu eksis di Tanah Air. 

BYD Seal berada di urutan pertama mobil listrik terlaris dengan penjualan sebanyak 1.251 unit. Posisi kedua masih dari BYD yakni Atto 3 dengan 992 unit. Selanjutnya Chery Omoda E5 di urutan 3 dengan 449 unit. Posisi 4 diisi BYD Dolphin dengan 416 unit. 

Selain ketiga model tersebut, BYD M6 juga masuk dalam daftar 10 mobil listrik terlaris pada Agustus 2024. BYD M6 menempati urutan 7 dengan penjualan wholesales 312 unit. Total penjualan wholesales BYD pada Agustus 2024 mencapai sebanyak 2.940 unit. 

BYD Motor Indonesia angkat bicara mengenai larisnya mobil mereka di pasar Indonesia. Padahal, BYD baru masuk ke Indonesia pada awal tahun ini. 

BYD M6 di GIIAS 2024

Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, mengatakan pihaknya sudah memprediksi penjualan BYD bisa langsung melonjak begitu memasuki pasar otomotif Tanah Air. Hal ini lantaran melihat tingginya antusiasme masyarakat pada pameran otomotif yang diikuti BYD. 

"Menurut kita, kalau saat ini kita sangat prediksi (penjualan tinggi-red). Namun, memang ini sudah terprediksi ketika kami mengalami kegiatan-kegiatan auto show," kata Luther di Pulomas, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ia mengaku, antusiasme masyarakat pada BYD saat pameran otomotif melebihi ekspektasi pihaknya. Ini bisa dilihat dari jumlah pengunjung yang melakukan test drive maupun pembelian. 

"Sebelumnya di auto show tersebut kami merasa ini beyond dari our expectations dari penjualan cukup baik, intensi terhadap test drive tinggi. Jadi kita bisa menangkap bahwa ternyata pasti ini penjualan semakin tinggi," tuturnya. 

 

Diketahui, BYD mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Target BYD

Meski menjadi mobil listrik terlaris pada Juli dan Agustus 2024, BYD enggan bicara soal berapa target penjualan pada tahun ini. 

"Di BYD tidak ada spesifik angka. Yang ada kita ini selalu kita setiap hari itu lebih baik dari kemarin. Kita ingin selalu lebih meningkat lagi," ujar Luther. 

Diketahui, dari data wholesales Gaikindo sepanjang Agustus 2024, BYD telah mengirim 6.461 unit. Ini membuat BYD berada di urutan kedua sebagai brand China terlaris sepanjang 2024. Posisi pertama ditempati Wuling dengan penjualan wholesales 11.910 unit. 
 

Topik Menarik