Momen Marissa Haque Beri Motivasi dan Pesan Menyentuh ke Mahasiswa UII: Kita Harus Punya Spirit Alang-Alang

Momen Marissa Haque Beri Motivasi dan Pesan Menyentuh ke Mahasiswa UII: Kita Harus Punya Spirit Alang-Alang

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 15:16
share

JAKARTA - Momen Marissa Haque memberi motivasi dan pesan menyentuh ke mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. Kegiatan ini diposting di akun Instagram pribadinya @marissahaque dan menjadi postingan terakhir sebelum Marissa Haque meninggal dunia.

Marissa Haque meninggal dunia pada hari ini, Rabu (2/10/2024) dini hari pada usia 61 tahun. Satu hari sebelum meninggal dunia, Marissa yang juga menjadi dosen di Indonesia Banking School memposting kegiatannya di kampus UII, Yogyakarta. Dia mengisi diskusi di Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FEB) UII pada 28 September 2024.

Marissa menjadi pembicara Soft Skill Lecture International Undergraduate FBE UII dengan tema Talent Mapping and Development in Career Planning.

Marissa mengatakan, untuk memenangkan pertarungan di masa depan, seseorang harus memiliki strategi yang matang. Menurutnya, hidup adalah sebuah perjalanan jangka panjang yang penuh dengan tantangan, baik dari dalam diri sendiri (internal) maupun dari luar (eksternal). Kunci kemenangan, katanya, terletak pada kompetensi.

"Untuk bisa menang melawan eksternal, kita harus punya hard skill dan soft skill yang kuat," katanya.

Marissa menambahkan bahwa pemenang di masa depan adalah mereka yang mampu memberikan nilai tambah pada produk atau jasa yang dilempar ke pasar. Inovasi dan kemampuan beradaptasi menjadi faktor penting dalam pertarungan ini.

Marissa memperkenalkan konsep Zig Zag Theory sebagai strategi dalam menghadapi kehidupan. Dia menggambarkan bagaimana dalam hidup kita harus fleksibel dan tak terpaku pada satu arah. "Kita harus punya spirit alang-alang. Ketika mentok di satu sisi, kita harus tahu kapan melipir dan mencari jalur lain," katanya.

Topik Menarik