5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Dapat Julukan Unik dari Netizen, Nomor 1 Disebut Wak Haji!

5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Dapat Julukan Unik dari Netizen, Nomor 1 Disebut Wak Haji!

Berita Utama | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 15:15
share

5 pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang dapat julukan unik dari netizen menarik diulas. Julukan ini kerap kali datang karena kebiasaan sang pemain maupun dari namanya.

Terbaru, ada pemain yang baru saja mengambil sumpah kewarganegaraan untuk menjadi WNI, yakni Mees Hilgers. Bek milik tim Eredivisie, FC Twente, itu mendapat julukan El Nyengir dari netizen Tanah Air.

Alasannya pun sangatlah simpel, yakni karena Mees Hilgers adalah sosok yang sangat murah senyum. Sangat sering, pemain berbakat yang masih berusia 23 tahun itu tersenyum lebar hingga menunjukkan giginya. Karena itulah, ia dijuluki sebagai El Nyengir.

 

Sebelum Mees Hilgers, para pemain naturalisasi Timnas Indonesia juga sudah mendapat julukan uniknya masing-masing. Mulai dari julukan yang terlihat keren, hingga julukan yang sedikit nyeleneh.

Berikut adalah 5 pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang dapat julukan unik dari netizen:

5. Rafael Struick - El Klemer

 

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia pertama yang mendapat julukan unik adalah Rafael Struick. Pemain yang baru saja pindah ke Brisbane Roar ini mendapat julukan El Klemer dari netizen Indonesia.

Hal ini karena sang pemain kadang kala bermain kurang bergairah alias klemar-klemer. Julukan ini diberikan sebagai kritik agar Rafael Struick terus meningkatkan performanya.

4. Thom Haye - Prof Toha

 

Gelandang andalan Timnas Indonesia, Thom Haye, juga tidak luput untuk mendapat julukan unik. Netizen Indonesia sepakat untuk menjulukinya dengan sebutan Prof Toha.

Julukan ini berasal dari julukan aslinya, yakni The Professor. Kemudian, julukan yang ada dipadukan dengan akronim namanya, Thom Haye, yang disingkat menjadi Toha.

Topik Menarik