Penanda Jalur Sesar Aktif Palu-Koro di Wilayah Rawan Bencana

Penanda Jalur Sesar Aktif Palu-Koro di Wilayah Rawan Bencana

Berita Utama | okezone | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 12:50
share
BARCELONA - Peluang emas mendekati pimpinan klasemen La Liga Real Madrid, gagal dimanfaatkan Barcelona. Pasukan Frank Rijkaard itu hanya menambah satu angka setelah bermain imbang tanpa gol melawan Getafe di Cam Nou, Senin (7/4/2008).

Hasil itu juga menjadi pukulan keras bagi El Barca. Apalagi, Carles Puyol dkk akan menjamu Schalke pada leg 2 babak perempat final Liga Champions, Kamis (10/4/2008) dinihari. Bila laga tersebut berakhir menang, tentunya para punggawa raksasa klub Spanyol itu mendapat suntikan mental bertanding.

Pada laga yang disaksikan puluhan ribu pendukung fanatiknya, Barca mampu mengambil kendali permainan. Sayang, gempuran yang dilancarkan Thierry Henry dan Bojan Krkic tidak mampu merobek jala gawang Getafe yang dikawal Roberto Abbondanzieri.

Menariknya, pertandingan tersebut justru menghadilkan tiga kartu kuning. Teguran keras pertama dari wasit itu diberikan kepada dua pilar Barca Yaya Toure dan     Gianluca Zambrotta dan satu gelandang Getafe Fabio Celestini.

Tambahan satu angka memang kembali mengantar posisi Barca menjadi runner-up. Barca mengoleksi 59 poin, berkat 17 kali kemenangan, 8 kali imbang, dan 6 kekalahan. Sementara, Getafe masih terperosok di urutan ke-12 dengan 40 poin, hasil 11 kemenangan, 7 kali imbang, dan 13 menelan kekalahan.

Poin yang dikemas Barca sama dengan yang dikantongi Villarreal CF. Kedua klub itu terpaut tujuh poin dengan Madrid. Dengan sisa tujuh pertandingan akan menyulitkan Barca. Maklum, Madrid hanya fokus menghadapi La Liga, setelah tersingkir dari ajang Liga Champions. Sementara, Barca harus berjuang juga di Liga Champions.

Topik Menarik