Terinspirasi dari Mainan Anak Raffi Ahmad, Mobil Modifikasi Ini Mejeng di IMX 2024

Terinspirasi dari Mainan Anak Raffi Ahmad, Mobil Modifikasi Ini Mejeng di IMX 2024

Terkini | okezone | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:06
share

JAKARTA - Pameran modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 digelar di ICE BSD City, Tangerang pada 4-6 Oktober. Tahun ini, IMX memamerkan ratusan mobil modifikasi tak hanya dari Indonesia, tapi juga luar negeri. 

Banyak mobil modifikasi yang dapat memanjakan mata pengunjung IMX. Salah satu mobil modifikasi yang menarik perhatian adalah "Mobil Cipung". 

Ini adalah Wuling Binguo EV ini dimodifikasi seperti mobil mainan milik putra Raffi Ahmad, yaitu Rayyanza Malik Ahmad yang lebih akrab dipanggil Cipung. Mobil tersebut juga dijadikan Super Giveaway, bersamaan dengan Gran Max GH Style dan Chevrolet Spark Reccoba.

Wuling Binguo EV modifikasi terinspirasi mainan anak Raffi Ahmad

“Mobil ini merupakan hasil kolaborasi dari Maxdecal dan Cipung yang akan menjadi mobil super giveaway di ajang IMX 2024, sekaligus menjadi showcase dari produk-produk terbaik yang dimiliki oleh Maxdecal,” ujar Tim Research & Development Maxdecal, Nofian Hendra di ICE BSD, Tangerang, Jumat (4/10/2024).

Nofian menjelaskan Mobil Cipung ini menggunakan produk spesial dari Maxdecal 9600 Series yaitu Rayyanza Special Edition. Lapisan sticker yang membalut mobil cipung ini adalah sebuah Maxdecal 9600 Series dengan warna khusus.

“Maxdecal 9600 series memiliki keunggulan zero orange peel surface atau permukaannya yang halus karena menggunakan material PET Liner khusus dari Jerman,” ujarnya.

Ketika dipasang, Maxdecal tidak bergelembung. Bahan stikernya lentur sehingga mudah diaplikasikan.

Maxdecal 9600 series dapat dipoles dan dilapisi coating layaknya cat orisinil mobil. Hasilnya, tampilan stiker wrapping yang ditampilkan bisa serupa hingga 98 layaknya lapisan yang sudah dicat ulang.

 

Diketahui, IMX 2024 menjadi wadah bagi para kreator, penggemar otomotif, dan pelaku industri bertemu. 

"Tempat yang baik dimana kita bisa kolaborasi dan interaksi untuk menemukan kesenangan bersama. Walaupun di tengah situasi ekonomi tidak menentu, kita patut bangga memiliki anak muda yang sangat kreatif. Ketika bisnis lain menurun, kreativitas anak muda ini yang mampu jaga kelas menengah ekonominya berjalan," ujar Ketum IMI, Bambang Soesatyo di ICE BSD City, Jumat (4/10/2024).

Bambang optimis nilai transaksi IMX 2024 bisa mencapai Rp7 miliar.

"Saya yakin dan percaya pertemuan kita hari ini, pameran ini yang omzet tahun lalu bisa Rp6,8 miliar. saya yakin dengan antusias bisa meningkat jadi Rp7 miliar," tuturnya. 

Topik Menarik