Tips Padupadan Pakaian Anti-Ribet untuk Anak, 1 Baju untuk Segala Suasana

Tips Padupadan Pakaian Anti-Ribet untuk Anak, 1 Baju untuk Segala Suasana

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:02
share

MEMILIH pakaian untuk anak memang cukup membuat pusing terutama untuk laki-laki yang aktif bergerak. Memilih pakaian yang tidak nyaman akan membuat anak Anda susah untuk beraktivitas.

Selain modelnya, salah satu yang juga harus diperhatikan adalah warnanya. Pengamat mode Dewi Utari mengatakan, memberikan warna yang stylish kepada anak membutuhkan kreativitas orang tua dalam memadupadankan pakaian.

“Kalau bisa beli satu bisa dipakai dengan cara yang berbeda-beda, kalau main-main dengan fashion anak bisa lebih kreatif,” kata Dewi seperti dilansir dari Antara.

Busana anak laki-laki, lanjut Dewi, harus disesuaikan juga dengan kondisi tempat tinggal. Apalagi kini udara Jakarta yang cenderung panas, anak laki-laki bisa mengenakan kaos, baju olahraga, dan celana untuk tampil lebih sporty. 

Selain itu, T-shirt juga bisa dipadukan dengan jeans untuk tampilan lebih kasual, atau diganti dengan kemeja dan jeans untuk tampilan lebih formal.

Bagi anak perempuan, overall atau terusan bisa menjadi solusi untuk acara santai dan tidak "ribet". Overall bisa dipadukan dengan blus atau kemeja yang lebih formal.

"Pakaian polo juga bisa tampil ceria, simpel sekali, ringan, cukup tambahkan sepatu atau sendal, jika gaun formal dengan ruffle bisa memakai sepatu putih atau boots agar lebih ceria." katanya.

 

Jika bepergian ke luar negeri yang udaranya lebih dingin, anak Anda dapat mengenakan pakaian lengan panjang dengan jaket seperti jaket varsity atau sweater. Selain tampil kasual dan sporty, gaya elegan juga bisa diterapkan pada anak-anak dengan pemilihan warna yang tepat

"Beige dipadukan dengan warna gelap di bagian dalam membuatnya semakin elegan, kenakan jeans, kaos berwarna gelap, dan jaket , kalau di Jakarta panas, bisa kaos, jeans, sweater, bisa bergaya, kata Dewi

Hitam putih bisa jadi pilihan untuk segala macam acara, baik formal, olahraga, santai. Dewi pun menyarankan untuk membeli baju bayi dengan melihat kainnya. 

Disarankan juga untuk membeli secara langsung agar Anda dapat merasakan struktur pakaian yang akan dikenakan anak Anda. Pastikan tidak panas atau gatal saat memakainya.

Topik Menarik