Timnas Indonesia Gunakan Pesawat Carter untuk ke China, Sumardji: Demi Tambah Kepercayaan Diri Pemain

Timnas Indonesia Gunakan Pesawat Carter untuk ke China, Sumardji: Demi Tambah Kepercayaan Diri Pemain

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:48
share

JAKARTA - Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sumardji mengonfirmasi skuad Garuda menggunakan pesawat carter untuk terbang ke China usai melawan Timnas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia menegaskan hal itu bukan karena ingin memanjakan para pemain, tetapi justru demi menambah kepercayaan diri skuad Garuda.

Sebab dengan menggunakan pesawat carter, maka Thom Haye dan kawan-kawan bisa beristirahat lebih banyak. Dengan memiliki recovery yang cukup jelas akan menambah rasa percaya diri para anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Jadi, Sumardji mengatakan sebuah fasilitas yang diberikan PSSI itu agar Timnas Indonesia tampil maksimal melawan Bahrain dan China. Sebab, mereka menargetkan meraih poin dalam dua laga itu.

"Ya, sudah disiapkan charter pesawat oleh Pak Ketua Umum Erick Thohir. Jadi, nanti dari Bahrain kami terbang itu jam 1 pagi waktu sana untuk langsung ke China," ucap Sumardji ke awak media, Senin (7/10/2024).

"Ya dengan adanya charter pesawat secara otomatis itu meringankan dan menambah kepercayaan para pemain, terutama recovery-nya," tambahnya.

Dalam laga terdekat, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024. Setelah itu mereka akan berjumpa dengan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Topik Menarik