Dapat Curhatan dari Generasi Jarang Bawa Uang Tunai, RK: Nanti Warung Disediakan Pembayaran QR Code

Dapat Curhatan dari Generasi Jarang Bawa Uang Tunai, RK: Nanti Warung Disediakan Pembayaran QR Code

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 21:48
share

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil bakal membuat warung-warung untuk menerima pembayaran melalui digital. Program itu akan didorong jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jakarta ke depan.

Hal itu, kata Ridwan, merupakan bentuk respon atas curhatan dari generasi muda. Sebab menurutnya banyak generasi muda yang kerap curhat jarang membawa uang tunai.

"Curhatan kedua, kalau warung-warung kalau bisa QR code karena kami generasi yang jarang bawa (uang) cash (tunai)," kata Ridwan Kamil menirukan curhatan itu, Senin (7/10/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu pun berjanji akan merealisasikan hal tersebut. Menurutnya hal itu sejalan dengan Jakarta yang akan beranjak menjadi kota digital.



"Kan Jakarta mau jadi kota digital, maka pembayaran di warung pun nanti kita promosikan untuk QR Code digital juga," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil kembali menjelaskan terkait gagasan disediakannya co-working space hingga kopi gratis untuk generasi z. Wacana ini digagas lantaran banyaknya curhatan kalangan muda tentang ruang kerja yang bisa difasilitasi oleh pemerintah.

"Yasudah saya bilang sangat memadai kan, sehingga mereka bisa tenang, menghemat uang, sehingga mereka fokus produktivitas hidupnya," tutupnya.

Topik Menarik