Kebakaran Rumah di Bogor, Kobaran Api Bikin Panik Warga Sekitar

Kebakaran Rumah di Bogor, Kobaran Api Bikin Panik Warga Sekitar

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 21:37
share

BOGOR - Sejumlah rumah warga yang berada di wilayah Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terbakar. Api sudah berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, tampak kobaran api yang besar tengah melahap bangunan rumah warga di pemukiman padat penduduk. Warga di lokasi panik karena api merembet ke rumah lainnya.

Pada video lain, kobaran api dan kepulan asap kebakaran tersebut terlihat jelas dari kejauhan. Besarnya api pun memecah gelapnya langit malam.

"Merembet, membet. Membesar, membesar," ucap warga perekam video, Senin (7/10/2024).

Kasie Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor Amid Suwardi mengatakan bahwa kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik. Titik api berasal dari salah satu rumah warga dan merembet ke rumah di sekitarnya.

"Dugaan sementara arus pendek hingga merembet. Sekitar 3 rumah yang terbakar, tapi menimbulkan korban jiwa kerugian materi saja," ucap Amid.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar 1 jam kemudian. Beruntung, di sekitar lokasi terdapat sumber air sehingga memudahkan petugas.

"Api sudah aman, sudah bisa dikendalikan," pungkasnya.

Topik Menarik