Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Pengeran Jayakarta

Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Pengeran Jayakarta

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 22:22
share
JAKARTA - Komisi XI DPR akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon gubernur Bank Indonesia (Cagub BI) Boediono.

Boediono merupakan calon tunggal yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), setelah dua calon yang pernah diusulkan SBY sebelumnya, Agus Martowardojo dan Raden Pardede ditolak DPR.

Fit and proper test akan dilakukan hari ini, Senin (7/4/2008) pukul 10.00 WIB, di ruang Komisi XI Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Rencananya, Boediono akan memaparkan visi dan misinya sebagai gubernur dan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh Komisi XI. Beredar kabar, Boediono akan diminta klarifikasi mengenai kasus pengucuran dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Sebab, saat dana talangan perbankan dikeluarkan, Boediono menjabat sebagai Direktur I BI.

Sementara itu, Komisi VII DPR RI juga akan melakukan fit and proper test tiga calon Kepala Badan Pengawas Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) yang akan menggantikan Kardaya Warnika.

Ketiga calon itu adalah Direktur Pembinaan Hulu Minyak dan Gas Priyono, Staf Ahli Menteri ESDM Evita Legowo, dan Kepala Lembaga Minyak dan Gas Hadi Purnomo.

Pencopotan Kardaya sebagai Kepala BP Migas terkait penurunan produksi minyak nasional setiap tahunnya. Pada 2005 total produksi minyak dan kondensat sebesar 1,060 juta barel per hari. Jumlah tersebut turun menjadi 1,007 juta barel pada 2006.

Tahun lalu produksi minyak dan kondensat hanya 950 ribu barel per hari. Pada 2008 produksi minyak ditargetkan hanya 910 ribu barel.

Topik Menarik