KPK Amankan 6 OrangTerkait OTT di Kalsel

KPK Amankan 6 OrangTerkait OTT di Kalsel

Berita Utama | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 23:35
share

KENDARI - Puluan mahasiswa Universtias Haluoleo (Unhalu) Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali menggelar aksi demo di depan kampus.

Para demonstran pun mengompor-kompori mahasiswa lainnya untuk bergabung dalam aksi itu. Unjuk rasa yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita, Senin (7/4/2008), itu diwarnai aksi pembakaran ban motor bekas. Namun begitu, aksi tidak menggagu aktivitas kampus.

Para mahasiswa mendesak Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Joko Satrio mundur dari jabatanya, terkait penyerangan aparat kepolisian di kampus Unhalu pada 27 Maret lalu.

Demonstran juga mengecam akan melakukan aksi besar-besaran jika tuntutan pencopotan Kapolda Sultra tidak dikabulkan.

Demonstrasi hari ini bertepatan dengan hari pertama pengaktifan kembali aktivitas perkuliahan, setelah libur sepekan akibat bentrok yang beberapa kali terjadi antara mahasiswa dengan polisi maupun pendukung Wali Kota Kendari.

Untuk mengantisipasi kembali terjadinya kericuhan, kendaraan roda empat, khususnya anggkutan umum, tidak diperbolehkan masuk ke dalam area kampus.

untuk sementara waktu aksi masih berjalan aman dan terkendali. Sejauh ini belum tampak adanya aparat kepolisian di sekitar unjuk rasa.

Topik Menarik