Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Tercepat Lagi!

Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Tercepat Lagi!

Terkini | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 06:50
share

VENTNOR – Hasil latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Australia 2024 sudah diketahui. Marc Marquez tampil sebagai yang tercepat di Sirkuit Phillip Island, Ventnor, Australia, Sabtu (19/10/2024) pagi WIB.

Pembalap tim Gresini Racing itu mencetak waktu satu putaran terbaik 1 menit 35,325 detik. Ia mengungguli Maverick Vinales dan Johann Zarco. Sementara itu, Jorge Martin duduk di posisi lima dan Francesco Bagnaia menghuni urutan delapan.

Marc Marquez melaju pada MotoGP Australia 2024 (Foto: Gresini Racing)

Jalannya Sesi Latihan

Sesi ini berlangsung dalam kondisi cukup basah. Alhasil, para pembalap memilih melibas lintasan dengan ban basah. Sebab, sesi latihan Moto2 yang berlangsung sebelumnya, tak cukup untuk membersihkan trek.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNS8yLzE4NjA1Ni8zL0xNa3FaQnVPQnRN" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Para pembalap langsung memacu motor dengan kecepatan tinggi di awal sesi latihan bebas kedua. Tak seperti FP1 yang batal, cuaca kali ini mendukung para pembalap untuk bersaing di Sirkuit Phillip Island.

Sesi latihan bebas kedua berjalan dinamis. Marc Marquez (Gresini Ducati) dan Pedro Acosta (GASGAS Tech3) secara bergantian menjadi pemimpin di awal sesi latihan bebas kedua MotoGP Australia 2024.

Juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) juga sempat menempati peringkat teratas dengan catatan waktu yang cepat. Namun demikian, semua berubah menjelang akhir-akhir sesi latihan bebas kedua.

Topik Menarik