Warga Cempaka Baru Gantungkan Harapan ke Ridwan Kamil-Suswono

Warga Cempaka Baru Gantungkan Harapan ke Ridwan Kamil-Suswono

Terkini | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 17:39
share

JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, mendatangi warga RW 08 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (19/10/2024). Warga mengungkapkan harapan mereka kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

Ridwan Kamil menyambangi warga RW 08, Kelurahan Cempaka Baru, tanpa ditemani wakilnya. Ia pun disambut hangat masyarakat setempat.

Di sana Ridwan Kamil menyampaikan program-programnya lebih dulu. Selepas itu, gantian dirinya yang mendengarkan keluhan-keluhan dari warga setempat.

Istri Ketua RW 08, Rita, senang dengan kedatangan Ridwan Kamil ke kampungnya. Kata dia, mayoritas dari warganya memberikan dukungan untuk politikus Partai Golkar itu dalam Pilkada 2024 di Jakarta.

“Alhamdulillah sambutannya meriah ya, antusias warga saya. Memang di sini, mayoritas dari kami mendukung Pak Ridwan Kamil,” kata Rita kepada Okezone, Sabtu (19/10/2024).

Rita mengungkapkan alasan mengapa banyak warganya yang mendukung RIDO. Salah satunya adalah kepedulian yang ditunjukkan Ridwan Kamil kepada ibu-ibu.

“Alasannya kami ngelihatnya Pak Ridwan Kamil bagus gitu, terus dia peduli juga sama ibu-ibu. Tadi bisa lihat sendiri kan dia langsung nyamperin ibu-ibu foto, langsung ramah, langsung menganggap keluarga, jadi hangat suasananya gitu,” tuturnya.

 

Rita membeberkan harapannya dari RIDO. Dia berharap banyak dari program Rp200 juta untuk Satu RW yang dicanangkan RIDO untuk membenahi sejumlah masalah yang ada di wilayahnya, seperti biaya operasional untuk PKK dan renovasi pos Posyandu.

“Kalau tadi kan pendidikan ya ternyata tadi banyak yang mempermasalahkan masalah KJP. Terus kalau yang PKK kita yang di PKK selama ini ujung tombak di wilayah tapi enggak tersentuh untuk biaya operasional gitu-gitu, kita urus sendiri, ngeluarin biaya sendiri,” ujar Rita.

“Mudah-mudahan Pak Ridwan Kamil ada program yang Rp200 juta ya satu tahunnya nanti berarti Rp1 miliar tuh dalam 1 periode (jadi bisa diselesaikan-red),” tuturnya.

“Sebetulnya juga saya tadi ada mengajukan juga masalah PKK karena saya itu ketua PKK saya melihat PKK itu banyak sekali kegiatannya terutama seperti kegiatan posyandu,” tuturnya.

“Tadi saya mengajukan karena posyandu saya itu masih numpang jadi sekarang alhamdulillah beliau berjanji mau membantu karena posyandu saya itu panas jadi bayi-bayi pada nangis, kalau kepanasan itu yang terutama saya ajukan, kedua ya itu operasional PKK karena PKK itu tahu sendiri ya kegiatannya, ini ibu-ibu sosial semua di sini,” tuturnya.

Topik Menarik