Warga Mulai Padati Bundaran HI Lokasi Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran

Warga Mulai Padati Bundaran HI Lokasi Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 06:47
share

JAKARTA - Ratusan warga mulai memadati area sekitar Bundaran HI, Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024) pagi. Prabowo-Gibran rencananya akan menyapa masyarakat usai pelantikan.

Menurut pantauan Okezone, warga mulai berdatangan dari berbagai penjuru. Mereka datang bersama sanak keluarga dengan setelan olahraga yang bervariasi. 

Ada pula warga yang menggunakan sepeda melewati area Bundaran HI. Sekadar diketahui, Car Free Day (CFD) yang biasanya dilaksanakan pada pagi hari ditiadakan. 

Petugas keamanan yang terdiri dari Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga terlihat di beberapa titik. Mereka berjaga di sekitaran area Bundaran HI. 

Panggung pesta rakyat yang disiapkan oleh 11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga sudah terlihat. Panggung ini nantinya diisi acara hiburan dari sejumlah musisi Tanah Air. 

Panggung-panggung ini akan didirikan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin yang akan dilalui Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin. Presiden terpilih Prabowo-Gibran juga akan melalui jalan ini. 

Sementara itu, menurut rencana, seusai dilantik di Gedung DPR, Prabowo-Gibran akan menuju Istana Merdeka dan Istana Wapres. Pelantikan sendiri dikabarkan akan mulai pukul 10.00 WIB. 

Topik Menarik