Mobil Indonesia 1 Sita Perhatian Publik, Ternyata Buatan Pindad Arahan Prabowo

Mobil Indonesia 1 Sita Perhatian Publik, Ternyata Buatan Pindad Arahan Prabowo

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:27
share

JAKARTA - Setelah upacara pelantikan, Presiden Prabowo Subianto menuju Istana Negara dengan menaiki mobil Maung Limo berwarna Putih. Ternyata mobil tersebut buatan PT Pindad sesuai arahan Presiden Prabowo.

Saat melintas, Prabowo disambut oleh masyarakat yang telah berkumpul di sepanjang jalan. Tidak hanya masyarakat di sepanjang jalan, tetapi hadirnya Maung Putih juga menjadi sorotan warganet melalui aneka komen di akun Lambe Turah.

"Jujur bangga sih kita bisa bikin mobil kaya gini Mbak nana makasih infonya," demikian unggahan tersebut, seperti dikutip, Minggu (20/10/2024).

Mobil Indonesia 1

(Foto: Setkab)

Mobil yang menyita perhatian publik tersebut adalah buatan PT Pindad. Maung merupakan kendaraan terbaru produksi industri pertahanan dalam negeri.

MV3 Garuda Limousine merupakan varian pengembangan terbaru dari MV3 yang didesain dan dikembangkan untuk mengakomodir secara langsung arahan dari Presiden Prabowo Subianto.

MObil Indonesia 1

(Foto: PT Pindad) 

Dengan terwujudnya kendaraan Garuda Limousine Kepresidenan ini menunjukkan kemandirian bangsa Indonesia. "Presiden Prabowo percaya bahwa Garuda Limousine kepresidenan buatan dalam negeri ini menunjukkan upaya keras PT Pindad dalam mewujudkan kemandirian bangsa Indonesia," demikian seperti dikutip dari akun PT Pindad.

MV3 Garuda Limousine dikembangkan khusus dari MV3 untuk kendaraan Presiden dan Wakil Presiden RI. Kendaraan ini berwarna putih dengan tampilan ekslusif dan maskulin yang memiliki proteksi tinggi serta memberikan kenyamanan dengan material berkualitas serta fitur-fitur mutakhir.

Topik Menarik