Kesal Tak Bisa Kejar Marc Marquez dan Jorge Martin di MotoGP Australia 2024, Francesco Bagnaia Salahkan Hal Ini

Kesal Tak Bisa Kejar Marc Marquez dan Jorge Martin di MotoGP Australia 2024, Francesco Bagnaia Salahkan Hal Ini

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:59
share

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, kesal karena tak bisa mengejar Marc Marquez yang memenangkan MotoGP Australia 2024. Bahkan untuk mengejar Jorge Martin yang finis kedua pun Bagnaia tampak kesulitan.

Ternyata, ada permasalahan ban yang dialami Bagnaia saat mentas di balapan utama MotoGP Australia 2024 pada Minggu (20/10/2024) pagi WIB. Gara-gara itulah Bagnaia harus puas finis ketiga dalam aksinya di Sirkuti Phillip Island, Australia tersebut.

Start dari posisi kelima, Pecco -sapaan Bagnaia- memiliki start yang cukup apik. Dia bisa merangsek naik ke urutan ketiga di belakang Martin dan Marco Bezzecchi.

Setelah Bezzecchi terpental ke belakang usai melakukan long lap penalti, Pecco yang naik ke urutan kedua perlahan-lahan mendekati Martinator -julukan Martin. Akan tetapi, dia juga terus ditempel ketat oleh Marquez dari belakang.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Di pertengahan balapan, bintang asal Italia itu pun sempat menyalip Martin dan merebut posisi terdepan. Namun tak lama kemudian, dia langsung bisa didahului lagi oleh rider Pramac Ducati itu dan juga Marquez sekaligus.

Francesco Bagnaia finis ketiga di MotoGP Australia 2024

Pada akhirnya, Pecco finis dengan selisih lebih dari 10 detik di belakang sang pemenang, The Baby Alien -julukan Marquez- dan sekira sembilan detik dari Martin. Dia pun mengungkapkan apa yang menjadi permasalahannya dalam balapan panjang MotoGP Australia 2024 setelah sehari sebelumnya juga hanya bisa finis di posisi keempat dalam sprint.

“Saya mencoba untuk bertahan, tetapi sangat menderita di pintu masuk tikungan. Kami mampu meningkat dibandingkan hari Sabtu, ketika hari lebih sulit dan kami menuju ke arah yang salah,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Minggu (20/10/2024).

Topik Menarik