Angin Puting Beliung Terjang Desa di Lampung Utara, Sejumlah Rumah Rusak

Angin Puting Beliung Terjang Desa di Lampung Utara, Sejumlah Rumah Rusak

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:31
share

LAMPUNG UTARA – Hujan deras disertai angin kencang memicu terjadinya angin puting beliung di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara, pada Sabtu 19 Oktober 2024 malam.

Akibat kejadian tersebut, tujuh unit rumah warga di RT/RW 002/003, Dusun Tanjung Sari, mengalami kerusakan. Enam rumah mengalami kerusakan ringan, sedangkan satu rumah rusak berat. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Desa Tanjung Iman, Sanusi, membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar, ada kejadian puting beliung pada Sabtu sore kemarin. Ada tujuh rumah warga yang mengalami kerusakan ringan dan berat,” ujarnya, Minggu (20/10/2024).

 

Sanusi juga merinci, enam warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan adalah Purnomo, Paimin, Parmi, Basroni, Witno, dan Wagiri. Sementara rumah yang mengalami kerusakan berat milik warga bernama Rio, dari Desa Kali Balangan. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan, pihak desa dan warga setempat tengah bergotong-royong membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumah yang rusak.
 

Topik Menarik