Prabowo-Gibran Resmi Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden, Ini Pesan Pramono

Prabowo-Gibran Resmi Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden, Ini Pesan Pramono

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:05
share

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung berharap Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mampu menjaga seluruh amanah yang dititipkan masyarakat Indonesia. Doa itu ia panjatkan usai Prabowo - Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. 

"Mereka bisa memajukan seluruh rakyat Indonesia. Berhasil dalam menjaga amanah dari masyarakat itu doa saya," ucap Pramono di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/10/2024).

Selain itu, Pramono juga berharap Prabowo - Gibran dapat menjawab tantangan di bidang perekonomian. Sebab, menurutnya kondisi ekonomi Indonesia dan dunia saat ini penuh dengan hambatan. 

"Saat ini kondisi ekonomi dunia sedang tidak baik-baik saja. Saya harap ke depan kabinet yang ada bisa membuat keputusan yang lebih baik," sambungnya.

 

Sekedar informasi, pelantikan Prabowo-Gibran digelar dalam Rapat Paripurna MPR RI, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).Prabowo-Gibran pun menyampaikan sumpah presiden dan wakil presiden.

"Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilanya, memegang teguh UUD dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada nusa dan bangsa," ujar Prabowo saat mengucap sumpah.

Sumpah tersebut selanjutnya diucapkan oleh Gibran Rakabuming Raka selaku Wakil Presiden. Prosesi dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Berita acara pelantikan juga ditandatangani oleh pimpinan MPR RI dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan purna tugas. 

Topik Menarik