Profil Mayor Teddy, Mantan Ajudan Prabowo yang Jadi Seskab di Kabinet Merah Putih

Profil Mayor Teddy, Mantan Ajudan Prabowo yang Jadi Seskab di Kabinet Merah Putih

Berita Utama | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 05:30
share

JAKARTA - Mayor Teddy Indra Wijaya tengah disorot setelah secara resmi ditunjuk menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab) oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto di Kabinet Merah Putih.

Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 14 April 1989 itu menjadi salah satu nama anggota Kabinet Merah Putih yang diperkenalkan Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Sebagaimana diketahui, Mayor Teddy kerap terlihat bersama Prabowo sejak beberapa tahun lalu. Bagaimana tidak, dia merupakan ajudan kepercayaan Prabowo saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di era kepemimpinan Joko Widodo.

Sebelum bersama Prabowo, Teddy juga sempat menjadi asisten ajudan Jokowi pada tahun 2014-2019.

Perjalanan militer Teddy dimulai di SMA Taruna Nusantara, Magelang. Setelah itu, dirinya masuk ke Akademi Militer dan lulus pada 2011.

Dia juga sempat menimba ilmu dan pengalaman di Amerika Serikat, tepatnya di Ranger School yang dikenal sebagai salah satu program pelatihan militer yang bergengsi.

Saat belajar di Ranger School, Teddy meraih kualifikasi Tab Ranger yang mana merupakan pencapaian yang luar biasa karena dengan itu dirinya mendapatkan kualifikasi pasukan elite Angkatan Darat AS.

Selain Teddy, Perwira TNI AD yang berhasil lulus ranger school di antaranya ialah Jenderal TNI Purn Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen TNI Purn Hotmangaraha Panjaitan, Letjen TNI Purn Nugroho Widyatomo, Letjen TNI Purn Syaiful Rizal.

Dirinya juga sempat tergabung di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sebelum akhirnya saat ini tergabung di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran 2024-2029 sebagai Sekretaris Kabinet.
 

Topik Menarik