Cerita Gadis Cantik Ucap Syahadat Setelah Dapat Bukti Tuhan Itu Satu

Cerita Gadis Cantik Ucap Syahadat Setelah Dapat Bukti Tuhan Itu Satu

Berita Utama | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 08:41
share

INILAH cerita gadis cantik bernama Linda mantap mengucap dua kalimat syahadat setelah mendapat bukti bahwa Tuhan itu satu. Ia pun tidak lagi percaya kalau Tuhan ada tiga. 

Linda menceritakan sebelumnya dia merupakan non-Muslim yang sangat taat. Kemudian menjalin hubungan dengan pria beragama Islam yang kini menjadi suaminya.

Linda mengenal Islam dari teman prianya itu. Temannya banyak menceritakan tentang Islam, berkisah tentang para nabi, adab orang Islam, dan menceritakan tentang Islam lewat kehidupan sehari-hari.

"Dari situ saya mulai tertarik. Dia yang menyadarkan dan membuat saya berpikir, selama ini yang kamu sembah siapa? Dia bangun logika saya. Saya pikir, 'Iya juga ya.' Kalau Tuhan manusia berarti bisa mati dong. Kalau Tuhan mati, saya bisa jadi Tuhan juga dong. Aku pikir iya juga ya," ujar Linda seperti dilansir kanal YouTube Ngaji Cerdas. 

Kisah mualaf Linda. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Kemudian ia bercerita sempat diajak menonton video YouTube Umi Rena yang juga merupakan mualaf. Di video itu Umi Rena menceritakan alasannya menjadi mualaf setelah membaca Surat Al Ikhlas.

"Di surat itu dijelaskan kalau Allah itu satu. Allah tidak beranak dan tidak diperanakan. 'Tiada Illah selain Allah.' Makanya dari situ saya mulai berpikir, siapa yang saya sembah ya? Habis nonton video itu, saya tidak pergi ke rumah ibadah (agamanya dulu) sama sekali. Setahun enggak ke rumah ibadah, enggak ke tempat ibadah, kayak Atheis. Saya sampai pikir Tuhan ada enggak sih?" tuturnya.

Kemudian selama setahun Linda berpikir tidak bisa begini terus. Sebab bila tidak memiliki agama, tidak ada tujuan hidup.

"Dari situ saya mulai dengar kajian dari YouTube. Saya tanya sama teman, adabnya apa aja? Kadang kalau dari cerita dia suka mikir, saya juga ada ngerjain kayak gitu, paling enggak saya sudah mengakui (Islam) tapi saya enggak sadar. Berarti ini adalah agama yang benar yang ditunjuk Allah yang harus saya anut," jelasnya.

Beberapa hari sebelum mengucap dua kalimat syahadat, Linda sempat berpikir harus punya tujuan hidup. Dia berpikir Islam agama yang harus dianut. Sebab selama ini di agamanya dulu kalau dirinya bertanya alasan Tuhan ada tiga, pemuka agama tidak memberi jawaban jelas.

"Pasti dia bilang, 'Kamu imani saja karena itu di luar akal manusia. Kamu enggak bisa berpikir.' Tapi kalau di Islam, kalau saya bertanya pasti ada jawabannya. Entah cari di Alquran atau hadis. Terus saya pikir kayaknya ini (Islam agama yang benar)," tambahnya. 

Topik Menarik