Ahmad Ali Berpeluang Menang, Batia Ajak Pilih Pemimpin yang Peduli Terhadap Warganya

Ahmad Ali Berpeluang Menang, Batia Ajak Pilih Pemimpin yang Peduli Terhadap Warganya

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 10:31
share

BANGGAI - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri diyakini bakal memperoleh suara signifikan di Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Ribuan orang menghadiri kampanye dialogis pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri di Kilongan pada Minggu (20/10/2024) malam.

Melihat antusias warga yang hadir, semakin mempertebal kesempatan kandidat kepala daerah yang punya tagline Beramal (Bersama Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri) untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Tengah pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua Koalisi Beramal Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar mengajak agar seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya masyarakat Kabupaten Banggai bersama-sama memilih pemimpin yang peduli terhadap masyarakat.

"Mari sama-sama kita mendukung orang baik. Jangan biarkan orang baik berjuang sendiri. Pak Ahmad Ali ini dari dulu baik, bukan baru sekarang. Karena biasanya orang itu tiba-tiba baik kalau ada maunya," ujar politisi perempuan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Banggai itu.

"Beliau ini dari dulu baik, dia bantu orang naik umrah, dia bantu rumah ibadah, di pendidikan orang sekolah dia bantu. Semua sektor dia sudah bantu. Dia harus masuk ke sistem pemerintahan, yaitu sebagai Gubernur Sulawesi Tengah," tuturnya.

Ia menambahkan, harapan Ahmad Ali untuk membangun Sulawesi Tengah agar lebih baik hanya bisa terwujud jika semua masyarakat bersama-sama memilih calon gubernur nomor urut 1 itu pada pemilihan nanti.

"Semua niat beliau tidak ada artinya tanpa dukungan dari masyarakat Sulawesi Tengah, karena yang menentukan siapa yang akan memimpin kita itu ada di tangan masyarakat semua," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh mantan Wakil Wali Kota Palu dua periode, Andi Mulhanan Tombolotutu. "Satu-satunya calon gubernur yang didukung sepuluh partai hanya Ahmad Ali. Itu karena dia orang baik, makanya didukung banyak partai," ucapnya.

Selain karena kebaikannya terhadap semua orang, jaringan politik yang kuat juga menjadi salah satu alasan Ahmad Ali mendapat kepercayaan dari Presiden Prabowo untuk dicalonkan sebagai gubernur berpasangan dengan Abdul Karim Al Jufri dari Partai Gerindra.

"Mari kita sama-sama sambut kemenangan bapak Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri, dan semakin mempertebal kemenangan itu dengan memastikan kita memilih mereka di TPS (tempat pemungutan suara) 27 November nanti," ujar Mulhanan mengajak seluruh masyarakat yang menghadiri kampanye.

Topik Menarik