Lukisan Raksasa Jokowi di Istana Curi Perhatian Menteri Baru, Begini Penampakannya

Lukisan Raksasa Jokowi di Istana Curi Perhatian Menteri Baru, Begini Penampakannya

Nasional | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 13:30
share

JAKARTA - Lukisan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) terpasang di Aula Istana Negara, Jakarta. Bahkan, lukisan Jokowi itu membuat sorotan para menteri Merah Putih yang akan dilantik, Senin (21/10/2024) pagi.

Sorotan itu pertama kali diungkapkan oleh Tito Karnavian yang kembali dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di era Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka.

“Kalian tahu nggak ada berbeda di ruangan ini? Lukisan Presiden Jokowi,” kata Tito saat berinteraksi dengan awak media sebelum pelantikan. Dia pun mengajak para awak media untuk berfoto dengan lukisan Jokowi itu.

Tampak lukisan Jokowi telah terpasang di sisi kiri aula untuk pelantikan di Istana Negara. Meski begitu, lukisan Jokowi kali ini justru tampak berbeda karena dia tampak sederhana, hanya mengenakan kemeja putih dengan pin presiden di bagian dada kiri. Sementara, lukisan-lukisan presiden lain justru mengenakan jas dengan dasi.

Diketahui, Jokowi telah menyelesaikan tugasnya pada 20 Oktober 2024. Kemudian, kepemimpinan Jokowi dilanjutkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang resmi dilantik menjadi presiden-Wapres periode 2024-2029.

Topik Menarik