TNI AD: Seskab Tak Sekelas Menteri, Mayor Teddy Tetap Perwira Aktif!

TNI AD: Seskab Tak Sekelas Menteri, Mayor Teddy Tetap Perwira Aktif!

Nasional | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 13:48
share

JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Wahyu Yudhayana menegaskan, Mayor Teddy Indra Wijaya tetap aktif sebagai perwira TNI AD. Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto menunjuk Mayor Teddy sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab).

Wahyu menegaskan, dirinya telah bertanya ke Sekretariat Militer Presiden (setmilpres), dan diketahui bahwa Seskab tidak sekelas menteri. Sehingga, Mayor Teddy tidak perlu pensiun, dan masih menjadi perwira aktif.

"Setelah saya konfirmasi ke Setmilpres, seskab itu tdak setingkat menteri, strukturnya di bawah kemensetneg, jabatan seskab itu bisa dijabat tni aktif termasuk eselon II, maksimal pangkat tertinggi brigjen," kata Wahyu, Senin (21/10/2024).

"Sehingga pamen bisa menjabat di situ. Sebagai perwira tni aktif penugasan di luar struktur,”lanjut jenderal bintang satu tersebut.

Namun di sisi lain, kata Wahyu, dengan jabatan baru di Seskab, maka status penugasan Mayor Teddy sebagai Wadan Yonif Dirgahayu pun tidak aktif.

"Enggak dong, kalau sudah penugasan di situ (seskab), berarti sudah penugasan di luar strutkur, tentu nanti akan ada sertijab jabatan organiknya,"pungkasnya.

 

Sebelumnya, Mayor TNI Teddy Indra Wijaya batal dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Sekretaris Kabinet, di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Sebelumnya, Prabowo telah mengumumkan Mayor Teddy akan menduduki jabatan Seskab.

Namun, pada pagi ini pukul 10.00 WIB Mayor Teddy Batal dilantik. Meskipun, dia terlihat berada di samping Prabowo Subianto ketika pelantikan.

"Saya belum tahu persis ini. Kan saya baru dilantik. Saya belum dapat arahan presiden," kata Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi kepada awak media usai dilantik.

Hasan pun menegaskan bahwa nantinya Seskab akan berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara.

Topik Menarik