Seskab Kini Posisinya di Bawah Mensesneg, Begini Respon Pramono

Seskab Kini Posisinya di Bawah Mensesneg, Begini Respon Pramono

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 18:48
share

JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024 nomor urut tiga, Pramono Anung enggan memberikan komentar terkait posisi Sekretaris Kabinet (Seskab) yang kini di bawah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Sehingga, posisi Seskab kini bukan lagi setingkat menteri.

Diketahui, Pramono Anung sendiri merupakan mantan Seskab di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk itu, saya tidak mau mencampur tangan, karena itu kewenangan sepenuhnya presiden," kata Pramono usai menyapa warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/10/2024).

Pramono kembali menegaskan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden yang memiliki hak prerogatif untuk mengatur kabinet pemerintahannya lima tahun ke depan.

"Saya hanya mendoakan mudah-mudahan kabinet yang dipimpin oleh pak Prabowo dengan menteri-menteri ysng ada, sebagian besar menteri saya kenal pribadi, bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Kendati sudah tak lagi menjadi setingkat menteri posisinya, Pramono meyakini tugas-tugas yang akan diemban Seskab masih berkaitan langsung dengan urusan Presiden.

"Karena memang heavynya di bawah presiden dan pasti akan nempel di presiden," pungkasnya.

Topik Menarik