Prabowo Terima Kunjungan PM Kepulauan Solomon dan PM Timor Leste di Istana

Prabowo Terima Kunjungan PM Kepulauan Solomon dan PM Timor Leste di Istana

Nasional | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 22:19
share

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan dua pemimpin negara sahabat, Perdana Menteri (PM) Kepulauan Solomon, Jeremiah Manele, dan Perdana Menteri (PM) Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 21 Oktober 2024. 

Kunjungan tersebut menjadi bagian dari upaya memperkuat hubungan bilateral Indonesia dengan negara-negara di kawasan Pasifik dan Asia Tenggara.

Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Jeremiah Manele, tiba pertama kali di Istana Merdeka sekitar pukul 17.00 WIB. Setibanya di Istana Merdeka, PM Manele disambut langsung oleh Presiden Prabowo di Ruang Kredensial. Setelah menjalani sesi foto bersama, PM Manele kemudian menandatangani buku tamu kenegaraan sebagai simbolisasi kunjungan resmi.

Usai pertemuan dengan PM Manele, Perdana Menteri Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao, tiba di Istana Merdeka untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Prabowo. Kedatangan PM Xanana disambut dengan prosesi serupa, yakni sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu negara.

Kedua pertemuan dilakukan di Ruang Jepara secara terbatas dan dihadiri oleh delegasi dari masing-masing negara. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Prabowo dan kedua perdana menteri membahas berbagai isu strategis, termasuk peningkatan kerja sama antar negara.

Topik Menarik