Hari Santri Nasional, Ridwan Kamil Kunjungi Komunitas NU di Karang Anyar

Hari Santri Nasional, Ridwan Kamil Kunjungi Komunitas NU di Karang Anyar

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:04
share

JAKARTA - Cagub Jakarta, Ridwan Kamil mendatangi komunitas NU yang ada di Jalan Dwi Warna II, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Selasa (22/10/2024) pagi tadi dalam rangka Hari Santri Nasional. Ridwan Kamil pun tersemangati untuk berikhtiar dalam memperkuat ekonomi persantrian.

Berdasarkan pantauan, Ridwan Kamil tiba pada sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Dwi Warna II, dia memakai jas berwarna putih dengan sorban batik warna hijau tergantung di lehernya dan berpeci hitam. Ridwan Kamil pun disambut dengan marching band dan teriakan ibu-ibu yang telah menunggu kedatangan Ridwan Kamil di lokasi.

Setelah menyalami para ibu-ibu, Cagub Jakarta nomor urut 1 itu pun naik ke atas podium yang telah disiapkan untuk memberikan sambutannya. Ridwan Kamil pun disambut dan ditemani oleh jajaran komunitas NU Pengurus Islam Manhalun Nasyiin.

Dalam sambutannya itu, Ridwan Kamil ingin agar para santri Indonesia menjadi sumber daya bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia bakal menghadapi Indonesia Emas ke depannya, yang mana berdasarkan catatan sebanyak 70 persen Indonesia dipenuhi anak muda.

Bahkan, Indonesia bakal menjadi negara dengan banyak anak muda kelak. Maka itu, di hari Santri Nasional ini menjadi semangat pula baginya untuk memperkuat ekonomi persantrian ke depannya. 

"Bagaimana santri-santri Indonesia bisa menjadi sumber daya tuk Indonesia. Kita akan Insyaallah menghadapi Indonesia Emas, hanya negara kita menurut catatan 70 persen anak muda, proporsi anak mudanya di Indonesia. Insyaallah dengan semangat hari santri ini saya juga tersemangati tuk berikhtiar bersama NU, kita perkuat ekonomi persantrian keumatan," katanya di lokasi, Selasa (22/10/2024).

Topik Menarik