Gibran Bagikan Makan Bergizi Gratis di SDN 03 Menteng Jakarta

Gibran Bagikan Makan Bergizi Gratis di SDN 03 Menteng Jakarta

Nasional | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:49
share

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka membagikan makan bergizi gratis di SDN 03 Menteng, Jakarta, Selasa (22/10/2024). Pemberian makan bergizi gratis ini usai Gibran menghadiri acara sejumlah pejabat di Istana Negara.

Gibran pun tampak membagikan makanan dan juga buku kepada siswa SD kelas II. Terlihat Gibran memasuki ruangan kelas pertama yakni kelas IIA, para siswa juga tampak antusias menyambut Gibran diantaranya dengan nyanyian dan pantun.

Sementara, menu makan bergizi gratis di SDN 03 Menteng ini adalah nasi dengan lauk dan sayuran berisi ayam tepung, telur dadar, sayur capcay. Kemudian ada jeruk dan susu.

Pada kesempatan itu, turut mendampingi Gibran, Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi. Usai pemberian makan siang gratis, Gibran hanya menyapa para awak media. Dia pun enggan memberikan keterangan kepada awak media yang telah menunggu.

“Hari ini, saya berkesempatan mendampingi Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia bersama-sama dengan Dirut PT Bank DKI dan segenap jajaran juga dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kembali kegiatan untuk percontohan uji-coba program makan bergizi gratis yang pada hari ini berlokasi di SD Negeri 03 Jakarta Pusat,” ujar Teguh.

 

Teguh pun mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya mempersiapkan diri dalam mendukung program makan bergizi nasional ini. 

“Ini program makan bergizi gratis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung perkembangan optimal anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

“Hari ini, ada sebanyak 500 siswa menerima makan siang bergizi gratis yang disediakan oleh Catering Jakarta Transindo dengan harga paket Rp23.000 per paket dan setiap paket berisi nasi putih, kemudian daging ayam telur dadar, capcay, dan buah dengan kandungan gizi yang tentu saja sudah disesuaikan untuk anak-anak yaitu sebesar 571,25 kalori,” pungkasnya. 
 

Topik Menarik