Awal Mula Rose BLACKPINK Duet dengan Bruno Mars dalam <i>APT</i>

Awal Mula Rose BLACKPINK Duet dengan Bruno Mars dalam APT

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:05
share

SEOUL - Rose BLACKPINK mengungkapkan awal mula dirinya berkolaborasi dengan Bruno Mars dalam lagu APT. Kesempatan itu, menurutnya, datang saat dia menonton konser Bruno di Seoul, Korea Selatan, pada 2023.

Saat tahu dirinya berada di bawah label yang sama dengan Bruno, Rose tak menyia-nyiakan kesempatan. Dia langsung meminang penyanyi 39 tahun tersebut untuk berduet dalam single solo terbarunya.

“Saat dia minta dikirimkan tiga lagu, aku berpikir, sepertinya bakal gagal berduet. Tapi ya seorang Bruno Mars mendengarkan laguku, aku rasa, itu sudah kesempatan luar biasa,” ujarnya dikutip dari Z100 New York, pada Selasa (22/10/2024).

Dari tiga lagu yang dikirimkan Rose, Bruno ternyata tertarik pada lagu Apartment alias APT. Member BLACKPINK itu kemudian menjelaskan, APT merupakan drinking games populer di Korea Selatan.  

Setelah mendengarkan konsep games tersebut, Bruno Mars pun setuju untuk menyanyikan APT bersama Rose. Lagu yang akan menjadi track dalam album ‘Rosie’ itu kemudian dirilis pada 18 Oktober 2024.

Rose BLACKPINK
Awal Rose BLACKPINK Bisa Duet dengan Bruno Mars dalam APT. (Foto: Instagram/@roses_are_rosie)

Kurang dari 24 jam, lagu itu langsung merajai chart Top 100 Melon. Lagu itu juga berada di peringkat pertama iTunes Top Songs di 51 negara, termasuk Indonesia, Australia, Filipina, Malaysia, India, Filipina, dan Thailand.

Lagu APT debut di peringkat delapan chart iTunes Top Songs di Amerika Serikat. Capaian itu menjadikan Rose sebagai artis solo Asia pertama yang berhasil masuk ke daftar 10 besar iTunes Top Song.

 

Tak hanya itu, lagu APT juga menuai 6,85 juta streams di hari pertama debutnya si Spotify. Lagu itu menempati peringkat tiga chart Spotify Global yang membuat Rose sukses mematahkan rekor Lisa sebagai ‘Debut Solois K-Pop Wanita Tersukses di Spotify’.

Rose BLACKPINK dan Bruno Mars
Awal Rose BLACKPINK Bisa Duet dengan Bruno Mars dalam APT. (Foto: Instagram/@roses_are_rosie)

Sementara bagi Bruno Mars, APT menjadi debut tersukses dalam kariernya di Spotify. Capaian itu bahkan mengalahkan rekor duetnya bersama Lady Gaga dalam lagu Die with A Smile yang meraih 4,58 juta streams di Spotify. 

Sementara lagu APT merupakan single pre-release perdana dalam album studio perdana Rose BLACKPINK bertajuk ‘Rosie’ yang akan dirilis pada 6 Desember mendatang.*

Topik Menarik