Viral Siswa SMP Study Tour Pakai Pesawat Garuda, Netizen: Berapa Nih SPP nya?

Viral Siswa SMP Study Tour Pakai Pesawat Garuda, Netizen: Berapa Nih SPP nya?

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:26
share

STUDY tour sekolah merupakan salah satu agenda yang paling dinantikan oleh banyak siswa. Umumnya, rombongan study tour akan melakukan perjalanan dengan menggunakan bus, kereta atau mungkin kapal menuju tempat tujuan.

Namun berbeda dengan kebanyakan study tour, rombongan siswa SMP sekolah Islam ternama di Yogyakarta ini melaksanakan study tour dengan menggunakan transportasi pesawat terbang.

Dalam video  viral yang dibagikan oleh netizen pemilik akun TikTok @ivanhevry tersebut,  terlihat rombongan siswa memenuhi kursi pesawat. Tak tanggung-tanggung, pesawat yang digunakan adalah Garuda, maskapai nasional yang dikenal punya tiket penerbangan berharga mahal.

viral siswa smp study tour naik garuda (TikTok)

“Studi tour sewa bus (X), study tour sewa pesawat Garuda” tulis @ivanhevry sebagai keterangan video, dikutip Selasa (22/10/2024)

Dalam video yang telah disukai oleh lebih dari 122 ribu pengguna ini, rombongan siswa tampak tertib duduk di kursi pesawat masing-masing. Terlihat sejumlah siswa menikmati pemandangan dari jendela pesawat, mengobrol dengan teman di sampingnya, dan ada juga yang memilih untuk tidur selama perjalanan.

 

Video viral yang telah mendapat lebih dari 2,6 juta kali penayangan ini pun dibanjiri komentar netizen, yang kagum dengan gaya study tour anak sekolag sekarang. Selain itu, tak sedikit yang penasaran dengan pekerjaan orang tua dari para siswa tersebut.

viral siswa smp study tour naik garuda (TikTok)

“Spill kerja bapaknya minimal kerja apa ya?” tutur akun @dewie_***an

“Al Az**r guys jadi jangan tanya orang tua muridnya kerja apa,” sambung akun @chocolate_pas**

“Kayak gini SPP perbulan nya berapa?” tulis akun @**ndulll

“Al az**r masuk aja totalnya sampai 75jt, menyala 75jt ku,” tambah akun @ap**setiawan

Topik Menarik