Samsons Kembali Eksis, Rilis Kecanduan untuk Rayakan 21 Tahun Berkarya di Industri Musik

Samsons Kembali Eksis, Rilis Kecanduan untuk Rayakan 21 Tahun Berkarya di Industri Musik

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 23:26
share

JAKARTA – Mendengar nama Samsons, siapa yang tidak kenal? Grup band musik satu ini terkenal di Indonesia dengan sederet lagu-lagu galaunya.

Lama tak terdengar dan sempat bergonta-ganti vokalis, kini Samsons hadir dengan membawa kabar soal ‘Kecanduan’. Usut punya usut, ‘Kecanduan’ tersebut merupakan judul single yang baru saja mereka rilis pada hari ini, Selasa (22/10/2024).

Hadirnya single ‘Kecanduan’ menjadi salah satu bentuk perayaan usia Samsons yang telah menginjak 21 tahun.

Lantas, apa kisah di balik lagu ‘Kecanduan’ ini ya? Vokalis Samsons, Adrian Martadinata mengatakan, lagu ‘Kecanduan’ mengisahkan tentang perjuangan seseorang untuk melepaskan diri dari belenggu masa lalu dan hubungan yang telah berakhir.

Dengan lirik penuh energi meluap dan melodi yang memikat, single satu ini menggambarkan seseorang yang masih terjebak dalam kenangan terindah untuk selalu bersama. Padahal, salah satu dari mereka sudah tidak ingin melanjutkan hubungan tersebut. 

“Gue kalau setiap bikin lagu berusaha menghiperbolakan yang ada. Pasti kita semua pernah nggak bisa move on dengan seseorang,” ujar Adrian usai mengisi acara Guest Star, Okezone TV di iNews Tower, Jakarta, Selasa, (22/10/2024).

“Tapi kalau untuk lagu ‘Kecanduan’ ini, kasusnya adalah sebenarnya kita udah bisa gitu. Walaupun udah bisa, tapi dia nongol terus,” katanya. 

 

Menariknya, lagu ini turut menggambarkan kerumitan emosi yang dialami seseorang saat mencoba move on.

Misalnya pada lirik, "Masih saja terjebak di dalam kisah yang lama" dan "Lepaskan aku dari kecanduan, asmaramu yang masih keterlaluan." 

"Kecanduan ini adalah salah satu bentuk eksplorasi Samsons yang biasanya pakai orkestrasi dengan lirik yang puitis. Kali ini, lebih nge-band lagi dengan suasana 80’s pop rock dan lirik yang lebih lugas," ucap Adrian. 

Dengan rilisnya ‘Kecanduan’ dan hadirnya Adrian Martadinata ini, Samsons juga mengisyaratkan kembali aktif untuk berada di atas panggung. 

Hal ini pun selaras dengan banyaknya permintaan dari Samsonia (Fans Samsons) yang merindukan untuk menonton Samsons beraksi di atas panggung.
 
‘Kecanduan’ diharapkan dapat menjadi teman bagi mereka yang sedang mengalami proses penyembuhan hati dan memberikan kekuatan untuk melangkah maju. 

Lagu ini juga menjadi bukti bahwa Samsons terus bereksplorasi dalam bermusik dan menyampaikan pesan yang universal melalui karya-karyanya.

Single ‘Kecanduan’ sendiri sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital mulai hari ini.

Topik Menarik