Polda Jatim Ajak Awak Media Turut Menjaga Kondusifitas dan Perangi Hoax di Pilkada 2024

Polda Jatim Ajak Awak Media Turut Menjaga Kondusifitas dan Perangi Hoax di Pilkada 2024

Terkini | probolinggo.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:20
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tahapan pilkada di Jawa Timur sudah masuk debat kandidat pasangan calon. Karena itu, Polda Jatim mengajak para awak media untuk turut menjaga kondusifitas wilayah serta perangi hoax selama proses pilkada 2024.

Ajakan itu diutarakan langsung Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, pada acara Sarasehan dengan awak media di Bromo Hotel Park, Kota Probolinggo, Selasa (22/10/2024).

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Dirmanto menjelaskan jika diera digital ini penyebaran informasi begitu cepat, terkadang netizen ini tidak melakukan saring terlebih dahulu sebelum sharing (berbagi, red)

"Karena itu, teman-teman media menjadi penyeimbang, meluruskan berita-berita yang ada, khususnya pada pelaksanaan pemilu," jelasnya.

Menurutnya, peran media sangat penting dalam mencegah hoax pilkada. Mengingat media merupakan pilar ke empat dalam menegakan demokrasi indonesia.

"Untuk kerawanan pilkada sudah kita petakan, kita juga sudah menyiapkan pola-pola dalam mengantisipasi itu," ucapnya.

Sekedar informasi, sarasehan itu diikuti oleh sejumlah awak media dari wilayah polres jajaran Polda Jatim. Meliputi Polresta Banyuwangi, Polresta Jember, Polres Lumajang, Polres Situbondo, Polres Bondowoso dan Polres Probolinggo serta Polres Probolinggo Kota.

Topik Menarik