Jabat Menteri Prabowo-Gibran, Ini Fokus 100 Hari Kerja Widiyanti Putri dan Teuku Riefky Harsya

Jabat Menteri Prabowo-Gibran, Ini Fokus 100 Hari Kerja Widiyanti Putri dan Teuku Riefky Harsya

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 12:27
share

Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana dan Menteri Ekonomi Kreatif Teuku Riefky Harsya mengungkap fokus 100 hari kerja yang akan mereka lakukan di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran, Prabowo-Gibran. Sebelumnya, Widiyanti dan Riefky telah melakukan serah terima jabatan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2020-2024, Sandiaga Uno pada Senin 21 Oktober 2024.

Widiyanti mengungkap fokus 100 hari kerja ke depan akan dilakukan dengan mendengar perihal kondisi pariwisata di Indonesia dari berbagai pihak. Hal ini bertujuan agar fokus yang ingin dikerjakan bisa lebih diprioritaskan.

“Kita ingin mendengar dulu ya dari semua stakeholder kementerian dan expert tourism yang ada untuk mendesain transportasi pariwisata kita,” ungkap Widiyanti, di Balairung, Gedung Sapta Pesona, Gambir, Jakarta Pusat.

Serupa dengan Widiyanti, Teuku Riefky juga akan mendengarkan beberapa sektor untuk lebih memfokuskan kinerja mereka di 100 hari ke depan nanti. Ia juga akan melakukan konsolidasi terutama setelah pemisahan kementerian ini.  

“Selain konsolidasi internal, kami juga ingin mendengar di ekosistem kita masing-masing. Para expert, komunitas, asosiasi dan tentu akademisi dan seterusnya. Waktu berjalan mungkin ada beberapa program yang akan kami selesaikan dalam waktu 100 hari,” paparnya.

Di kesempatan 100 hari kerja ini, Teuku Riefky mengungkap tentu akan ada tantangan, khususnya dalam masa transisi ini. Meski begitu, dirinya dan juga Widiyanti Putri yakin bisa mengoptimalkan fokus 100 hari kerja.

“Tolong berikan waktu, izinkan kami belanja masalah dulu. Tapi saya dan bu Widi termasuk orang-orang yang fast learner,” paparnya.

Sebagai informasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Periode 2020-2024, Sandiaga Salahudin Uno melakukan serah terima jabatan bersama Menteri Pariwisata Widiyanti Putri dan Menteri Ekonomi Kreatif, Riefky Harsya Periode 2024-2029, hari ini, Senin (21/10/2024). Prosesi serah terima jabatan ini berlangsung di Balairung, Gedung Sapta Pesona, Gambir, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 12.20 WIB, prosesi serah terima jabatan ini diawali dengan penandatangan dokumen dari Menteri Pariwisata dan Ekomoni Kreatif yang lama pada yang baru. Sandiaga memulai dengan menandatangani dokumen serah terima jabatan.

Topik Menarik