Pelatih Legenda Ruddy Keltjes Meninggal Dunia, Sepakbola Indonesia Berduka

Pelatih Legenda Ruddy Keltjes Meninggal Dunia, Sepakbola Indonesia Berduka

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:24
share

MANTAN pelatih Persebaya Surabaya hingga Persipura Jayapura, Ruddy Keltjes, meninggal dunia pada Rabu (23/10/2024). Kabar itu disampaikan lewat akun Instagram Persikab Kabupaten Bandung, @persikab_bandung.

“Turut berbelasungkawa atas meninggalnya Sang Legenda Indonesia. Ruddy William Keltjes. Dedikasi dan inspirasimu di sepak bola tanah air akan selalu kami kenang,” tulis @persikab_bandung.

Ruddy Keltjes meninggal dunia

Ruddy Keltjes memiliki karier kepelatihan yang sangat Panjang. Mengutip dari transfermarkt, sejumlah klub teras Tanah Air pernah ditanganinya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNS83LzE4NjA1OS8zL1hSYlQtR3ZNUk5j" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Sebut saja Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Persijap Jepara, PSM Makassar, Madura United, Badak Lampung hingga terakhir menjabat posisi Direktur Teknis di Persikab Bandung.

Dari klub-klub di atas, Ruddy Keltjes tercatat dua kali menangani Persebaya Surabaya. Prestasi terbaik Ruddy Keltjes adalah mengantarkan Persebaya Surabaya ke semifinal Liga Indonesia 2001.

Saat itu, ia membawa skuad Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- finis runner-up di wilayah Timur sehingga berhak lolos ke babak delapan besar. Di babak ini, Bejo Sugiantoro dan kawan-kawan finis sebagai runner-up Grup A di bawah PSMS Medan.

Topik Menarik