Harta Kekayaan Meutya Hafid, Jurnalis yang Jadi Menteri Komunikasi dan Digital

Harta Kekayaan Meutya Hafid, Jurnalis yang Jadi Menteri Komunikasi dan Digital

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:03
share

JAKARTA - Harta Kekayaan Meutya Hafid, Menteri Komunikasi dan Digital yang dipercaya Presiden Prabowo Subianto masuk di Kabinet Merah Putih. Dia merupakan jurnalis yang kini menjadi Menteri Komunikasi dan Digital.

Selain rekam jejaknya yang kuat di dunia politik dan komunikasi, kekayaan Meutya Hafid juga mencerminkan keberhasilan finansialnya selama berkarir. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 22 Juli 2024, Meutya memiliki total kekayaan sebesar Rp18,7 miliar.

Aset terbesar yang ia miliki adalah dalam bentuk properti, terdiri dari enam bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta Timur dan Sleman, dan juga sebidang tanah di Jakarta Selatan yang diperoleh melalui hibah tanpa akta. Total nilai properti yang dimilikinya mencapai Rp20,4 miliar, menjadikan properti sebagai komponen dominan dalam keseluruhan harta kekayaannya.

Selain properti, Meutya juga memiliki beberapa kendaraan mewah. Dia memiliki dua unit mobil, yaitu Toyota Innova keluaran 2017 yang dinilai sebesar Rp150 juta, dan Hyundai Palisade keluaran 2021 yang bernilai Rp450 juta. Tidak hanya mobil, Meutya juga memiliki satu unit motor Yamaha keluaran 2017 dengan nilai Rp25 juta. Total aset bergerak lainnya yang dimiliki Meutya tercatat sebesar Rp 198 juta, yang mencakup barang-barang berharga dan investasi lainnya.

Di samping itu, Meutya juga memiliki simpanan dalam bentuk kas dan setara kas dengan nilai mencapai Rp6,07 miliar. Meski demikian, laporan tersebut juga mencatat bahwa Meutya memiliki utang sebesar Rp 8,6 miliar, yang membuat total nilai kekayaannya menjadi Rp 18,7 miliar setelah dikurangi utang.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMi85LzE4NjI0MS8zL1lpYWRzZVpIUXZR" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik