Besok, KPU DKI Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Jakarta

Besok, KPU DKI Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Jakarta

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:49
share

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar simulasi pemungutan penghitungan suara Pilkada Jakarta 2024 di GOR Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis 24 Oktober 2024. 

“Untuk tingkat DKI Jakarta provinsi kami akan laksanakan besok di GOR Johar Baru, Jakarta Pusat. Itu akan sama persis seperti pelaksanaan pemungutan suara di Hari H,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta, Astri Megatari, Rabu (23/10/2024).

Astri menerangkan, simulasi akan dimulai pada pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Setelah itu, kata dia, proses selanjutnya yakni penghitungan suara.

“Jadi di sini kami ingin melihat bagaimana realnya itu nanti proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS di DKI Jakarta,” ujar dia.

“Dan juga dari situ kita bisa melihat estimasi perkiraan waktunya yang dibutuhkan bagi teman-teman KPPS untuk melakukan penghitungan suara seperti apa,” sambung dia.

Dia menambahkan, simulasi ini dilakukan guna memitigasi segala hal yang mungkin terjadi saat hari pencoblosan. 

“Kemudian juga terutama terkait dengan mitigasi-mitigasi ya. Terkait dengan isu-isu yang mungkin nanti baru ketahuan setelah kita melakukan simulasi,” ujarnya.

Topik Menarik