Hasan Nasbi: Pembekalan Menteri Prabowo di Akmil Bukan Ospek Militerisme

Hasan Nasbi: Pembekalan Menteri Prabowo di Akmil Bukan Ospek Militerisme

Nasional | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:40
share

JAKARTA - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi menekankan agenda pembekalan para menteri kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo Subianto di Akmil Magelang bukan ospek militerisme.

"Tadi Bapak Presiden juga menyampaikan bahwa besok akan ada kegiatan di Magelang untuk menggembleng para Menteri. Tapi beliau bilang tidak usah takut, ini bukan ospek atau militerisme," kata Hasan Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Dirinya menjelaskan pembekalan di Akmil Magelang untuk memperkuat rasa kebersamaan dan melakukan koordinasi-koordinasi antar kementerian dan lembaga. 

"Kenapa dilaksanakan di Magelang? Karena ini juga salah satu simbol perjuangan, simbol heroisme di sana. Dan ini memang kita harus patriotik, oleh karena itu memang Kabinetnya dinamakan sebagai Kabinet Merah Putih. Karena patriotisme harus menjadi inti dari perjuangan Kabinet ini," tuturnya.

Hasan menyebut, nantinya para menteri kabinet akan diberikan seragam yang sama saat berada di Magelang.

"Kita ada seragam buat gerak badan, untuk belajar gerak badan biar hangat. Ada seragamnya, buat kekompakan, jadi seragam buat kekompakan itu juga penting," kata Hasan.

 

Nantinya, kata Hasan, para menteri akan berangkat bersama menggunakan pesawat dari TNI AU. Sedangkan Prabowo akan menggunakan pesawat kepresidenan.

"Para Menteri dan Wakil Menteri akan (hadir), kira-kira siang besok setelah zuhur. Pak Wapres akan hadir juga di Magelang nanti. Jadi ini komplit, seperti rapat Kabinet ini bahkan lebih komplit lagi karena ada juga Wakil Menteri-Wakil Menteri. Jadi ini sebuah tim building, tapi sekaligus juga koordinasi-koordinasi antar kementerian," ungkapnya.

Topik Menarik