Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Disebut Makin Sulit Terkejar Lawan

Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Disebut Makin Sulit Terkejar Lawan

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:47
share

SURABAYA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak semakin unggul untuk Pilgub Jatim 2024. Prestasi kinerja menambahkan keunggulan Khofifah-Emil dibanding para lawan.

"Jejak-jejak keberhasilan dari program kerja yang sudah dilaksanakan ibu khofifah ini sudah cukup banyak," kata Pengamat Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Jawa Timur Singgih Manggalou, Rabu (23/10).

Dia mengungkapkan, selama satu periode memimpin Jatim Khofifah-Emil mampu menjaga stabilotas harga pangan bagi warga Jatim. Dampaknya mampu memberi manfaat positif makin meringankan beban hidup masyarakat. 

Disebutkan Singgih, Kinerja Khofifah-Emil juga mampu membuat Jatim konsisten menjadi tulang punggung lumbung pangan nasional. Jawa Timur merupakan provinsi dengan produksi padi nomor 1 Nasional pada 2020–2022. 

Yakni, ungkapnya, sebesar 9,526 juta ton gabah kering giling (GKG). Bahkan ketersediaan beras di Jatim juga surplus 2.410.862 ton pada 2022. Capaian gemilang tersebut terus berlanjut hingga periode 2023.

"Misalnya dari kestabilan harga pangan tentu Jawa Timur juara. Stabil betul harga pangan dan bahan pokok di Jawa Timur. Itu menjadikan salah satu kinerja yang bisa diukur," tuturnya.

Maka itu, dia menilai, sampai sekarang ini Khofifah-Emil masih yang terdepan untuk memenangkan pertarungan di Pilgub mendatang. Sebagai petahana keduanya lebih banyak dapat perhatian masyarakat.

"Jelas incumbent mempunyai peluang yang cukup besar untuk memenangkan Pilgub kali ini," pungkasnya.
 

Topik Menarik