Tatap Olimpiade Los Angeles 2028, Menpora Dito Ariotedjo Ungkap Cibubur Youth Elite Sport Center Jadi Fasilitas untuk Kejar Prestasi

Tatap Olimpiade Los Angeles 2028, Menpora Dito Ariotedjo Ungkap Cibubur Youth Elite Sport Center Jadi Fasilitas untuk Kejar Prestasi

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 01:11
share

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mulai fokus menatap gelaran ajang bergengsi Olimpiade Los Angeles 2028. Dia mengatakan bahwa Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) akan menjadi fasilitas untuk mengejar prestasi para atlet Indonesia di Olimpiade 2028.

Hal ini disampaikan Menpora Dito usai melakukan kunjungan ke Cibubur Youth Elite Sport Center pada Selasa 22 Oktober 2024. Dia meninjau proyek yang sedang dibangun.

Menpora RI, Dito Ariotedjo

Tak sendirian, Menpora Dito ditemani oleh Wakil Presiden Indonesia, Gibran Rakabuming Raka, dan juga Wakil Menpora (Wamepora), Taufik Hidayat. CYESC sendiri ditargetkan bisa rampung pada akhir tahun ini.

Terdapat sembilan cabor yang memiliki fasilitas di proyek pemusatan latihan tersebut, yakni gimnastik, angkat besi, bela diri, renang, panahan, bulutangkis, panjat tebing dan sepakbola. Dito pun menjelaskan bahwa CYESC merupakan bagian dari usaha pemerintah dalam membantu para atlet Indonesia untuk mengejar prestasi di Olimpiade Los Angeles 2028.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNi83LzE4NjA4Ni81L3g5N2ZvNTQ=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Menpora Dito pun ingin cabor-cabor unggulan yang diprioritaskan memiliki fasilitas latihan kelas dunia untuk membantu para atletnya mempersiapkan diri menuju pesta olahraga terakbar di dunia itu. Dengan begitu, prestasi manis diharapkan bisa diraih.

“Pastinya Cibubur Youth Elite Sport Center ini upaya kita mengejar bagaimana menuju Olimpiade 2028. Semua cabang olahraga prioritas yang disiapkan untuk Olimpiade nanti ini sudah memiliki fasilitas latihan yang standar dunia,” kata Dito kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa 22 Oktober 2024.

Topik Menarik